Karman Supardi Terpilih Sebagai Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi

Pemilihan Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi

Karman Supardi Terpilih Secara Demokratis

IMG_20150529_212949[1]

Oleh : Ray R, Dodi

Bekasi,Djapos.com – Pemilihan Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Bekasi Periode 2015-2017 digelar hari ini (29/5) di kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Pemilihan Ketua Pokja wartawan Kabupaten Bekasi rencananya akan dihadiri oleh 130 undangan  media yang sudah terdaftar di Kabupaten Bekasi. Namun yang hadir hanya 41 media cetak elektronik dan media online yang turut memberikan hak pilihnya untuk menentukan calon Ketua Pokja wartawan Pemkab Bekasi periode 2015-2017. 

Hasil dari pemilihan tersebut dimenangkan oleh Karman Supardi dengan nomor urut 1 yang memperoleh 25 suara. Sementara saingan terberatnya Amri Siregar dengan nomoer urut 2 hanya memperoleh 16 suara dari 41 suara yang hadir untuk mengikuti pemilihan.

Dalam sambutan persnya ketua pokja terpilih, Karman Supardi mengatakan “Bahwa program saya kedepan yaitu bekerja semaksimal mungkin dan melakukan pembenahan dengan segenap pers yang ada di Kabupaten Bekasi ini. Karena saya lihat masih banyak wartawan di Kabupaten Bekasi yang berceceran seperti buih dalam lautan, sementara kita sendiri tidak tahu satu persatu seperti apa orangnya. Mudah-mudahan dengan terbentuknya pokja pada hari ini bisa menjadi momentum pembenahan tersebut dan para wartawan yang mendapat mandat untuk bertugas dari medianya masing-masing dapat bekerja dengan nyaman dilingkungan Kabupaten Bekasi” 

“Kita sebagai pers atau wartawan jangan sampai tidak paham dengan kode etik jurnalistik dan undang-undang pers itu sendiri, apalagi sampai kalah dari pihak luar. Untuk itu saya dan rekan media yang ada akan coba mengadakan program seminar kewartawanan dan program kerja lainnya agar wartawan Kabupaten Bekasi bisa bertugas lebih baik lagi. Tutur Karman selanjutnya.

Secara terpisah, ketua PWI Kabupaten Bekasi, Aidil Matondang dalam kesempatannya menyebutkan bahwa pembentukan Ketua Pokja Wartawan Pemkab Bekasi yang digelar hari ini bisa menjadi momentum awal untuk memajukan insan pers di Kabupaten Bekasi, agar semakin maju dan lebih baik lagi.’

Saya tak segan segan mengingatkan kepada seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk sama sama bersatu dan jangan ada lagi perpecahan. Baik itu antar media besar ataupun kecil, media harian maupun mingguan, karena semua media itu memiliki niat yang sama yaitu untuk membangun pemerintahan yang bersih. Dan bagi siapapun yang terpilih nanti sebagai ketua pokja, saya ucapkan selamat bertugas dan siap menjalankan fungsinya sebagai ketua pokja baru yang memiliki perogram kerja sesuai dengan visi dan misinya agar insan pers di Kabupaten Bekasi bisa semakin jaya. Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *