Luar Biasa, TNI AD Kembali Menang Lomba Menembak Internasional

Luar Biasa, TNI AD Kembali Menang Lomba Menembak Internasional

tim-tni-yang-berpartisipasi-dalam-kejuaraan-menembak-di-australia-_150521162342-623_KBRI

Oleh : Eddie Ardywan, Fajar Tandjoeng

Djapos.com, Dalam perlombaan Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang diselenggarakan pihak Australia dan sudah berlangsung selama kurun waktu 8 tahun, Indonesia kembali menjadi juara umumnya. Indonesia berhasil mengalahkan Australia yang notabenenya sebagai tuan rumah, Amerika, dan sejumlah negara Eropa.

Dalam lomba tersebut yang berlangsung pada 2-23 Mei 2015 di Puckapunyal, Victoria, Australia, TNI AD menurunkan 14 prajurit terbaiknya yang berasal dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Komando Cadangan Strategis (Kostrad). Lima staf dan dua tenaga ahli dari PT Pindad juga ikut serta menemani 14 prajurit TNI AD.

Kontingen TNI AD menyingkirkan 16 tim dari 14 negara yang menjadi kompetitor di kejuaraan ini dengan mengoleksi 28 medali emas, 16 medali perak, dan 10 medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Australia, hanya mampu mengoleksi 4 medali emas, 7 medali perak, dan 5 medali perunggu. Amerika Serikat harus puas dengan menduduki posisi tiga.

Seperti yang dirilis oleh KBRI, Duta Besar Nadjib Riphat Kesoema sangat memuji prestasi yang diraih regu tembak TNI AD dalam ajang lomba tersebut. “Prestasi yang membanggakan ini menunjukkan betapa tangguhnya anggota TNI dan persenjataan buatan Indonesia di medan laga,” ucap Dubes Nadjib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *