Diduga Kasi UPTD TPA Burangkeng Sunat Dana APBD 2015

Diduga Kasi UPTD TPA Burangkeng Sunat Dana APBD 2015

TPA Burangkeng , Kab.Bekasi

Oleh : Ray, Andri

Bekasi, Djapos.com – Lagi-lagi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-red) tahun 2015 yang diperuntukan untuk pengadaan alat dan juga seragam kebersihan TPA Burangkeng melenceng dari RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang telah disepakati dan tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

Kali ini adanya dugaan penyelewengan dana pemerintah yang berasal dari sumber APBD tahun 2015 ini terjadi di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Dugaan tersebut dikuatkan dari hasil investigasi Ketua DPC LSM Pemantau Masyarakat Bekasi (PEMBES) dilapangan.

“Kasi UPTD TPA Burangkeng H. Maulana diduga telah menyalahgunakan dana APBD tahun 2015 untuk kepentingan pribadinya” kata Marhum selaku Ketua DPC LSM PEMBES dikantornya, Jum’at 12 Juni 2015.

Marhum juga mengatakan, dana APBD 2015 yang diperoleh dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pengadaan alat kebersihan TPA Burangkeng sebesar Rp 9 juta serta ditambah lagi dengan pengadaan seragam kebersihan sebesar Rp18 juta, maka jika dikalkulasikan nominal keseluruhannya dari hasil temuanya dilapangan sangatlah tidak sesuai dengan nominal anggaran yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Masa hanya belanja seperti itu saja menghabiskan Rp 27 juta? Masuk akal tidak?” lanjut Marhum kepada media online djapos.com sambil menunjukan peralatan dan seragam kebersihan yang tersimpan acak-acakan didalam gudang TPA Burangkeng.

Ditempat terpisah, Asep selaku pemborong yang membelanjakan pengadaan alat dan seragam kebersihan TPA Burangkeng mengatakan “saya cuma dikasih uang sebesar Rp 20 juta sama H. Maulana. Kata H. Maulana, sisanya kepake nggak tau kepake berapa dan buat apa, itu mah urusan Pak Haji Bang” Singkat Asep dengan nada kesal.

Saat akan dimintai keterangan mengenai hal ini, Kasi UPTD TPA Burangkeng H. Maulana sedang tidak ada ditempat. Dan ketika tim djapos.com mencoba menghubungi lewat telepon selularnya dan juga via sms untuk melakukan konfirmasi, H. Maulana selaku kasi UPTD TPA Burangkeng tidak mau menjawab hingga berita ini di turunkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *