Oknum Pejabat Kecamatan Beking Bangunan Bermasalah

Oknum Pejabat Kecamatan Beking Bangunan Bermasalah

603869_984442511596637_6955465966813318010_n

Oleh : Goes, Eddie

Jakarta,Djapos.com – Maraknya bangunan bermasalah yang melanggar perizinan ataupun yang tidak sesuai izin di wilayah Jakarta Selatan, sangatlah berdampak pada kurangnya retribusi pendapatan asli daerah (PAD) yang diperoleh dari izin mendirikan bangunan. Sehingga dapat diduga, ada unsur pembiaran alias kesengajaan oleh pihak Suku Dinas Penataan Kota Jaksel beserta jajarannya yang ada di kecamatan. Selain itu citra buruk pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta nomor 7 tahun 2010 tentang Bangunan Gedung, terkesan pula sengaja dibiarkan secara sistematis demi mengeruk keuntungan para oknum pejabat Seksi Penataan Kota Kecamatan, maupun Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan.

Jelas sangat ironis, Petugas Seksi Dinas Penataan Kota Kecamatan setempat yang seharusnya melaksanakan Tupoksinya, justru malah menjadi aktor yang memuluskan jalan bagi pelanggaran sejumlah bangunan bermasalah di wilayah itu. Bahkan berdasarkan investigasi lapangan, ternyata bukan hanya oknum petugas Penataan Kota Kecamatan saja yang diduga bermain, malah sekarang disinyalir oknum Pejabat Kantor Kecamatan ikut-ikutan membekingi bangunan bermasalah tersebut.

Pasalnya, sebagaimana hasil temuan wartawan dilapangan, di wilayah Kelurahan Pejaten barat tepatnya di Jl Masjid Al Hidayah Rt 09 / Rw 07 nampak bangunan kontrakan 6 pintu tanpa IMB berdiri dengan gagahnya. Sementara dilokasi yang sama, juga tengah berlangsung pengerjaan bangunan lainnya yang dikatakan rencananya akan dibangun 4 pintu lagi. Berdasarkan keterangan sumber dilokasi, bangunan itu bisa berjalan lantaran sudah adanya kordinasi dengan oknum pejabat tersebut.

“Pengembang sudah kordinasi kok dengan pihak Kecamatan, kalau mau silahkan saja saja tanyakan langsung sama beliau (oknum Pejabat Kecamatan),” papar Haerudin yang juga ketua RT itu.

Selanjutnya Haerudin juga membeberkan, kalau Oknum Pejabat Kecamatan itu ikut membekingi bangunan Cluster Pejaten Hidayah, Pejaten Elok dan 9 pintu Pejaten Grend yang akan ditambah 4 pintu, yang pengerjaannya tengah berjalan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *