Rumah Uplik, Bangun Peradaban dari Pelosok Desa

Rumah Uplik, Bangun Peradaban dari Pelosok Desa

 

 sanggar baca upik ok

Oleh : Eddhie, Dewi

Semarang, Djapos.com – Rumah Uplik adalah sebuah nama yang didalamnya bernaung sanggar baca, seni dan bengkel kreatifitas. Rumah Uplik berada di Dusun Resowinangun, Desa Pledokan Kec. Sumowono. Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan Rumah Uplik adalah peduli terhadap anak-anak Desa agar tercipta generasi penerus yang cerdas dan peduli kepada yang lemah.

Bagi anak-anak yang tidak mampu membeli buku cerita dan buku lainnya, dapat berkujung ke Rumah Uplik. Selain dapat membaca disana juga dapat meminjam buku secara gratis.

Rumah Uplik berdiri dengan murni swadaya pribadi maka sampai saat ini kondisi masih banyak kekurangan, baik tempat maupun lainnya.

Salah satu penggagas Rumah Uplik, Kang Walji menuturkan tentang maksud dan tujuan didirikannya Rumah Uplik tersebut. Ini murni panggilan hati nurani yang peduli akan nasib anak bangsa, khususnya dipelosok desa.

“Lewat Djajapos.com dan media lain, kiranya berkenan ikut memperhatikan keberadaan Rumah Uplik ini. Bila ada pembaca terketuk hatinya ingin berbagi dengan mengadakan bhakti sosial atau dalam bentuk apapun, dapat disumbangkan ke Rumah Uplik, karena kami masih sangat membutuhan bantuan,” jelas Kang Walji.

“Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten maupun Propinsi belum peduli terhadap keberadaan Rumah Uplik tersebut. Semoga dengan informasi yang disampaikan media dapat mengetuk hati semua orang agar dapat peduli juga dengan Rumah Uplik,” tutup Kang Walji kepada Djajapos.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *