Rakor Persiapan Pengamanan Gema Takbir dan Sholat Id 2015

Rakor Persiapan Pengamanan Gema Takbir dan Sholat Id 2015

Kapolresta Bekasi Adakan Rapat Kordinasi dengan Pemerintah Daerah

 IMG08224-20150715-1034

 Oleh : Ray. RA, Tedi

Bekasi, Djapos.com – Dalam rangka persiapan untuk kegiatan di malam takbir serta persiapan pengamanan untuk Sholat Idul Fitri, Kapolresta Bekasi mengadakan Rapat Kordinasi dengan Pemerintah Daerah, Rabu (15/7/2015).  

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Bekasi Kombespol Rickynaldo Mengatakan, ”Hari ini kami melakukan rapat kordinasi dalam rangka persiapan untuk kegiatan malam takbiran serta pengamanan solat id. Malam takbiran dan Sholat Id itu merupakan penomena Idul Fitri, tentu akan ada peningkatan jumlah orang yang akan melaksana kan hal itu. Terutama menyangkut acara takbir keliling yang sudah pasti mengundang keramaian orang tentu akan menimbulkan kerawanan di jalan. Untuk itu kita dari pihak kopolisian akan melakukan pengamanan guna mengantisipasi itu semua.”

“kami akan berupaya memanimalisir semaksimal mungkin serta melakukan kordinasi dengan pihak panitia dan pengendara yang melakukan Gema Takbir Keliling di jalan. Hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan acara tersebut bisa berjalan lancar serta ikut menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dan juga harus berhati-hati saat dijalan nanti. Sedangkan untuk rute yang dilalui, kita tentukan secara bersama-sama. Kita pastikan rutenya tersebut, dimulai dari kampung jurong sampe ke Kedung Waringin terus sampai kembali lagi ke jurong,” papar Kombespol Rickynaldo.

”Kami juga akan mengantisipasi kemungkinan adanya kemacetan dan juga kecelakaan karena ini menyangkut kendaraan bermotor. Untuk itu kami mengajak kerja sama kepada Pemerintah Daerah untuk menyiapkan pos-pos dengan segala sesuatunya. Saya juga sudah melakukan kordinasi, terutama kepada Dinas Kesehatan, agar dampak yang timbul dari acara malam takbir nanti pihak rumah sakit sudah siap,” himbaunya.

Ketua Panitia Acara Gema Takbir Keliling, H. Acep Jailani, HB yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Islam Assalam menyebutkan, acara tersebut sudah sering diadakan dan sudah 30 tahun lamanya sejak tahun 1985 hingga sampai saat ini tahun 2015.

“Alhamdulillah dengan kerja sama yang baik dari berbagai pihak, baik itu Muspida khususnya bersama Kapolresta dan Dandim serta yang lainnya juga sehingga berjalan dengan lancar. Peserta yang ikut meramaikan Gema Takbir Keliling ini dan sudah mendaftarkan kepada panitia sekitar 2 ribu untuk kendaraan bermotor, 30 unit mobil pribadi dan 25 mobil bak. semuanya juga sudah pada stand by,” jelas H. Acep kepada Djapos.com.

“Sejak dulu Takbir Keliling ini saya laksanakan dengan mengunakan kendaraan bermotor ataupun mobil diupayakan bisa lebih tertib dan juga bisa diarahkan supaya mereka tidak liar kemana-mana. Saya berharap rutinitas ini bisa terus berjalan mulus. Dan kepada Muspida agar selalu merespon serta mensuport kegiatan seperti ini dan bila perlu di Perdakan saja,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *