Akhirnya, Kajari Cikarang Geledah Kantor Dinkes Kab. Bekasi

Akhirnya, Kajari Cikarang Geledah Kantor Dinkes Kab. Bekasi

 IMG08279-20150810-1246

Oleh : Ray. RA, Dodi

Bekasi, Djapos.com – Terkait adanya dugaan korupsi pengadaan alat pemusnah limbah medis (Incenerator), Kejaksaan Negeri Cikarang melakukan penggeledahan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Senin (10/8/2015).

”Hari ini kami melakukan penyidikan guna melengkapi alat bukti yang dibutuhkan untuk persidangan nanti,” papar Fikfik Zulropik, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus-red) Kejari Cikarang, saat dimintai keterangannya.

“Kita melakukan pengembangan penyidikan terkait pengadaan mesin Incenerator tahun 2013, dari laporan tersebut terus kita tingkatkan ke penyidikan,” lanjut Fikfik saat ditanya djapos.com seusai melakukan penggeledahan.

Fikfik menyebutkan, pengadaan Incenerator tahun 2013 berjumlah 17 unit dan menghabiskan biaya Rp 150 juta tiap unitnya. Meski begitu belum ada tersangka dalam kasus ini, karena masih dalam tahap pengumpulan barang bukti.

“Untuk sementara kita belum menetapkan tersangka, ini masih penyidikan. Kita masih mengumpulkan alat bukti untuk menetapkan siapa nanti yang jadi tersangka,” jelas Fikfik.

Saat penggeledahan, beberapa berkas di keluarkan dari Ruang Kepala Dinas Kesehatan, Ruang Kabid Perencanaan dan Gudang.

”Selain berkas penting, kami juga menemukan adanya beberapa catatan agenda surat masuk dan surat-surat lainnya yang mungkin bisa dijadikan barang bukti. Setelah apa yang kita dapatkan terkumpul semua, Kepala Dinas Kesehatan akan kita panggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi,” tutup Fikfik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *