Terminal Bayangan Di Jababeka II Meresahkan Penguna Jalan

Terminal Bayangan Di Jababeka II Meresahkan Penguna Jalan

 bus mangkal

Oleh : Ray. RA, Dodi

Bekasi, Djapos.com – Dampak adanya parkir liar dipinggir jalan utama jelas sangat meresahkan pengguna jalan. hal ini mendapat sorotan dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara ( PENJARA-red )

LSM Penjara yang mengamati masalah ini lewat Sekjennya Ergat Bustomy menjelaskan, Bus Primajasa yang setiap hari “ngetem” dipinggir jalan jelas telah melanggar. Baik itu peraturan lalu lintas maupun peraturan daerah tentang ketertiban umum.

“Bahkan bus tersebut menarik penumpang di jalanan, jelas ini sangat meresahkan para pengguna jalan. Pasalnya Bus yang berjejer di bibir jalan tersebut terlihat begitu banyak dan secara tidak langsung telah menjadi terminal bayangan,” tegas Ergat

Melihat adanya penarikan penumpang di areal tersebut, tentu dapat menyebabkan kemacetan dan pastinya sangat meresahkan penguna jalan.

“Jika hal ini tetap dibiarkan, maka akan saya laporkan ke Satlantas Polresta Kabupaten Bekasi,” lanjut Ergat kepada Djapos.com

Herman Hanafi selaku Kadishub Kabupaten Bekasi saat diminta keterangannya melalui telpon selular mengatakan ”Nanti akan kami cek ke lokasi, apakah betul tempat tersebut telah dijadikan terminal bayangan. Kami juga akan lihat, apakah mereka memiliki izin trayek? Kalau memang tidak ada, jelas itu melanggar,” singkat Herman kepada djapos.com.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *