Bersama Mahasiswa, Desa Labansari Meriah Dengan Lomba dan Hadiah

Rayakan HUT RI Ke 70 dan HUT Kab. Bekasi Ke 65,

Bersama Mahasiswa, Desa Labansari Meriah Dengan Lomba dan Hadiah

 lomba labansari

Oleh : Ray. RA, Dodi

Bekasi, Djapos.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 70 dan HUT Kabupaten Bekasi ke 65, Pemerintah Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur, bekerja sama dengan mahasiswa yang tergabung dalam LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) mengadakan berbagai macam perlombaan, senin (17/8/2015) kemarin. Diantaranya lomba gerak jalan santai, memukul balon, senam kesegaran jasmani, mewarnai khusus untuk anak PAUD dan TK, lomba menjaga lilin dan lain-lain.

Dalam kesempatannya kepala Desa Labansari Amak Gozali, mengatakan ”Pemerintah Desa Labansari bekerja sama dengan para mahasiswa yang tergabung dalam LPDP mengadakan berbagai macam perlombaan. Yaitu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 dan HUT Kabupaten Bekasi ke 65.”

Dengan partisipasi masyarakat yang ikut serta dan antusias, acara tersebut terselenggara dengan baik dan meriah. Ini menjadi motivasi agar dalam setiap penyelenggaraan acara apapun bisa terlaksana dan menjadi lebih baik lagi.

“Dengan adanya kekompakan seperti ini masyarakat bisa terhibur. Apalagi ditambah dengan adanya doorprize, tentu acaranya akan semakin marak. Walaupun nilai hadiah doorprizenya tidak seberapa, yang terpenting masyarakat bisa terhibur serta gembira. Karena lomba gerak jalan dan pembagian doorprize hanya baru kali ini kita adakan dan sebelumnya memang tidak pernah ada,” lanjut Kades.

Sebanyak 400 kupon doorprize dibagikan kepada masyarakat Labansari. Kupon tersebut akan langsung diundi dan hadiah yang sudah disediakan itu bermacam macam, antara lain kipas angin, rantang, setrikaan, termos, kompor gas dan bahkan Handphone.

”Mudah-mudahan saja dengan hadiah doorprize dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ini masyarakat Labansari bisa terhibur dan senang mendapat hadiah kejutan. Selain itu, agar tambah meriah masyarakat juga kita hibur dengan hiburan Orgen tunggal. Terkait dana acara sudah kita rencanakan untuk dianggarkan dari Dana Alokasi Desa (DAD), tapi karena belum turun, sementara memakai uang pribadi saya terlebih dahulu,” jelas Kades Amak Gozali kepada djapos.com

LPDP selaku pihak penyelenggara sendiri menyebutkan, jika kegiatan di Desa Labansari ini merupakan pra event dari beberapa agenda mereka. Dimana pada tanggal 24 agustus mendatang LPDP juga akan mengadakan acara di President University.

”Karena moment nya pas tujuh belasan, jadi bikin lomba sekalian serta ikut meramaikan Desa Labansari. Adapun untuk lomba kita berkerja sama dengan President University. Untuk pra event tersebut namanya Bataviesta, seperti pestival betawi,” singkat Agni juru bicara LPDP saat dimintai keterangan oleh djapos.com.

Selain lomba-lomba, ada juga Baksos yang bekerja sama dengan Kalbe Farma. Ada juga talkshow serta penyuluhan dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *