Tiga Puluh Tahun Menanti, Proyek Normalisasai Jadi Tontonan Warga

Tiga Puluh Tahun Menanti, Proyek Normalisasai Jadi Tontonan Warga

 proyek normalisasi anak kalimalang

Oleh : Ray. RA, Dodi

Bekasi, Djapos.com – Akhirnya penantian selama 30 tahun terbayar sudah, setelah dilakukannya normalisasi Sungai Anak Kalimalang oleh pemerintah daerah. Dan kini pemandangan yang tidak sedap di kali tersebut berubah menjadi bersih dan rapih.

Pasalnya bantaran Sungai Anak Kalimalang yang berada di wilayah Kampung Rawa Palangan Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi sering terlihat kumuh dan kotor. Hal ini disebabkan oleh banyaknya tumpukan sampah dan lumpur serta dipenuhi oleh semak belukar seperti eceng gondok.

Ali salah satu penduduk setempat yang sudah lama tinggal di Rt.04/06 dan kebetulan sedang menyaksikan pelaksanaan normalisasi memberikan apresiasinya, dimana sekarang kali akan terlihat bersih dan rapih.

“Terakhir kali ini dibersihkan sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar kelas tiga. Waktu itu saya masih seumuran dengan anak saya ini, dan dari sekian lama menanti, baru sekarang kali ini dibersihkan lagi,” paparnya.

Dia juga berharap dengan adanya normalisasi ini, bukan hanya kalinya saja yang akan di bersihkan, tapi bangunan liar yang berdiri di sepanjang kali juga ikut dibersihkan.

“Normalisasi jangan hanya kalinya saja, tapi bangunan liar yang berada di sepanjang kali juga dibersihkan. Sehingga Kampung Rawa Palangan ini tidak terlihat kumuh,’ tutup Ali kepada djapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *