Bazis Jaksel Gulirkan Beasiswa Kepada 900 Pelajar SLTA dan Mahasiswa

Bazis Jaksel Gulirkan Beasiswa Kepada 900 Pelajar SLTA dan Mahasiswa

bazis2

Oleh : Goesti, Ly

Jakarta, Djapos.com – Bertempat di Masjid Darul Jannah Kantor Walikota, Bazis Jakarta Selatan yang dikepalai Sutriana Lela, belum lama ini kembali melaksanakan program pemberian beasiswa yang merupakan kegiatan rutin per triwulan kepada para siswa SLTA dan Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi didampingi Asisten Kesra Ma’mur dan Kepala Kantor Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela hadir secara langsung memberikan sambutan dan arahan sebagai bentuk pembinaan kepada para penerima beasiswa Bazis.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bazis Jakarta Selatan dalam rangka membantu mensukseskan program kegiatan wajib belajar 12 Tahun,” papar Tri Kurniadi.

Pada tahap ketiga ini Bazis mengeluarkan Rp 765.000.000 beasiswa yang dibagikan kepada 300 siswa SLTA dan 600 mahasiswa perguruan tinggi dan secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Selatan.

Bantuan biaya pendidikan yang merupakan kegiatan rutin Bazis per triwulan tersebut dilakukan dengan sistem non tunai melalui Bank DKI. Adapun perinciannya adalah, Siswa SLTA mendapat Rp 250.000 per bulan, sedangkan untuk para mahasiswa sebesar Rp 300.000 per bulan.

Upaya yang dilakukan oleh Bazis Jakarta Selatan dalam melaksanakan program rutin pemberian beasiswa itu, dapatlah dikatakan kalau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sangat serius dalam upaya mensukseskan program wajib belajar 12 Tahun. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri pada tahun anggaran 2016 ini telah mengalokasikan dana sebesar 29% untuk pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jakarta Selatan juga mengingatkan kepada para penerima beasiswa akan pentingnya pendidikan, mengingat Indonesia sudah memasuki Masyarat Ekonomi Asean tahun ini, sehingga persaingan untuk lapangan pekerjaan juga akan terus mengetat.

“Jakarta tidak memilki sumber daya alam. Maka dari itu kita harus punya skill dan kemampuan yang mumpuni,” pungkas Tri kepada para siswa SLTA dan perguruan tinggi yang hadir di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *