Salut! Untuk Karang Taruna Utan Panjang Kemayoran

Turnamen Futsal dan Deklarasi Damai

Salut! Untuk Karang Taruna Utan Panjang Kemayoran

 berita jabodetabek 53

Oleh : Goesti

Jakarta, Djapos.com – Turnamen Futsal yang diselenggarakan selama bulan Februari 2016 oleh Karang Taruna Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan pengaruh positif pada kemandirian dan persatuan para pemuda di wilayah tersebut. Dan kemarin, Minggu (28/2/2016) saat penyelenggaraan final, Karang Taruna Utan Panjang telah membuktikan dirinya dapat menjalankan agenda sesuai arahan Camat Kemayoran Bapak Drs. Herry Purnama serta Lurah Utan Panjang, Ibu Ety Kusmiyati, M.A.

“Kegiatan ini sangat saya dukung dan salut. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Utan Panjang. Dan juga terimakasih kepada Bu Ety selaku Lurah Utan Panjang. Semoga ini menjadi contoh kelurahan lainnya,” kata Herry panggilan akrab Camat Kemayoran.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Ety pun memberikan apresiasinya serta bangga dengan kegiatan Karang Taruna di wilayahnya. Apalagi saat final, dibarengi dengan acara “Deklarasi Damai” dimana isinya adalah : stop dan tolak kekerasana pada anak, jauhi narkoba, hindari tawuran, jaga persatuan dan kesatuan serta pemuda bersatu, bangsa maju.

“Terimakasih dan salut kepada Karang Taruna Utan Panjang, yang selama satu bulan ini mempersiapkan turnamen futsal. Tidak patah arang serta selalu kompak dan semangat. Dan bagi yang juara umum, tetap merendah dan jangan berbangga. Bagi yang kalah tetap semangat dan bersiap untuk turnamen berikutnya. Dan juga terimakasih kepada tim Puskesmas Kecamatan yang turut membantu dalam pelaksanaan turnamen futsal ini,” papar Lurah Utan Panjang.

Dalam final turnamen futsal dan dibarengi dengan deklarasi damai ini juga dihadiri oleh Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Pusat, Karang Taruna Kecamatan Kemayoran, Karang Taruna se Jakarta Pusat, Danramil yang diwakili, Ketua LMK Utan Panjang, Ketua Siskommas Utan Panjang, para Ketua RW se Utan Panjang serta Polsek Kemayoran yang tidak dapat hadir karena berbarengan dengan acara lain tapi tetap memberikan arahan dan masukan sebelum pelaksaan final lewat Bimaspol Utan Panjang.

Turnamen Futsal Karang Taruna Utan Panjang, memperebutkan Piala Bergilir Lurah Utan Panjang dibagi dalam dua grup dan kategori umur. Grup A umur 13-17 tahun dan grup B umur 18-25 tahun. Turnamen diikuti oleh seluruh Karang Taruna Unit RW, dari RW 01 sampai dengan RW 10. Hadiah selain piala bergilir juara ada piala dan uang pembinaan serta hadiah untuk kategori pemain terbaik dan stop skor. Untuk juara umum sendiri yang berhak mendapatkan piala bergilir adalah Karang Taruna Unit RW 08, dimana memenangi juara 1 dalam grup A dan grup B.

“Terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam turnamen futsal ini. Terutama untuk Ibu Lurah serta Pa Camat dan tim Puskesmas Kecamatan Kemayoran yang sudah banyak memberikan arahan dan masukannya. Termasuk Ketua LMK, Bimaspol dan Babinsa serta para Ketua RW. Dan juga kepada panitia yang tidak pernah lelah dan selalu semangat hingga tercapainya pelaksaan turnamen ini. Semoga tahun depan, pelaksanaan turnamen futsal Karang Taruna Utan Panjang dapat lebih baik lagi. Dan mohon maaf atas segala kekurangannya,” tutur bang Dean selaku Ketua Karang Taruna Utan Panjang sebagai penutup sambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *