Menpar Launching Nias Pesona Impian 2016

Menpar Launching Nias Pesona Impian 2016

 kemenpar arief yahya launching nias pesona 2016

Oleh : Goesti

Jakarta, Djapos.com – Dalam rangka mengembangkan sektor pariwisata, Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama para Bupati dan Walikota se-Kepulauan Nias, Sumatera Utara meluncurkanNias Pesona Pulau Impian 2016” di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Rabu malam pekan lalu.

Peluncuran “ Nias Pesona Pulau Impian 2016” tersebut sebagai komitmen dan langkah awal penguatan kerjasama 4 kabupaten dan 1 kota se-Nias (Nias incorporated)  dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan sektor kepariwisataan di Pulau Nias.

“Nias incorporated di dalamnya selain ada unsur  pemerintah 4 kabupaten dan 1 kota  juga ada Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) yang tentu ada wakil dari unsur pelaku usaha, akademisi, komunitas dan media  atau Penta Helix. Kekompakanan seluruh unsur dalam Penta Helix ini  akan mempercepat  pembangunan kepariwisataan Nias  dalam mewujudkan sebagai pulau impian yang banyak dikunjungi wisatawan,” papar Menpar Arief Yahya.

Ini juga termasuk dukungan  pelaksanaan event Pesta Ya’ahowu dan surfing internasional  yang akan  berlangsung di Kabupaten Nias Selatan dan Kota Gunung Sitoli pada 6-8 Agustus 2016 mendatang. 

Event  Pesta Ya’ahowu  akan dimeriahkan dengan sejumlah atraksi budaya, lomba surfing dan pemeran kerajinan dan kuliner khas Nias antara lain; lomba surfing international di Pulau Tello, Nias Selatan, upacara adat Nias,  atraksi budaya lokal Kepulauan Nias, atraksi tari perang,  atraksi lompat batu,  kuliner dan pameran kerajinan Kepulauan Nias,  malam puncak penutupan festival budaya yang dimeriahkan oleh artis nasional dan lokal  dan  pelepasan 1.000 lampion di udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *