Selamat Jalan Muhammad Ali, Sang Legenda Tinju Dunia

Selamat Jalan Muhammad Ali, Sang Legenda Tinju Dunia

 pemakaman m ali

Oleh : Edhie, Goesti

Djapos.com – Akhirnya prosesi pemakaman legenda tinju dunia, Muhammad Ali secara islam dengan disholatkan dilangsungkan di Freedom Hall, Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Shalat jenazah Muhammad Ali dipimpin langsung oleh Imam Zaid Shakir, seorang ulama ternama Amerika.

Legenda tinju dunia itu wafat dalam usia 74 tahun akibat penyakit Parkinson pada Sabtu (04/6/2016) lalu.

“Muhammad sudah merencanakan semua ini. Dan ia berencana untuk menjadikannya momen pembelajaran,” ucap Imam Zaid Shakir.

Ribuan orang datang ke prosesi pemakaman di Freedom Hall untuk mendoakan jenazah sang legenda. Mereka datang dari segala penjuru dunia untuk menghormati dan sebagai rasa terima kasih dalam memperjuangkan warga kulit hitam di Amerika Serikat.

Tampak pula yang hadir para tokoh dunia, antara lain Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Duta Besar Pakistan Jalil Jilani, promotor tinju Don King serta para petinju terkenal seperti Sugar Ray Leonard. Prosesi ini rencananya akan berlangsung selama dua hari.

Nama Muhammad Ali lebih dikenal setelah sang legenda tersebut memeluk agama Islam pada tahun 1964. Sedangkan nama sebelum Islamnya adalah Cassius Marcellus Clay Jr.

Selamat jalan Muhammad Ali, legenda olahraga tinju serta pejuang kemanusiaan warga kulit hitam Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *