Pejaten Raya Kebakaran, Satu Korban Meninggal Gosong

Pejaten Raya Kebakaran, Satu Korban Meninggal Gosong

  ilustrasi kebakaran

Oleh : Goesti, Lily

Jakarta, Djapos.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta Selatan, kali ini tepatnya di Jalan Pejaten Raya No 26 A, lingkungan Perumahan Villa Pejaten RT 11/ Rw 02, Pasar Minggu.

Api terlihat melalap Sebuah rumah yang dikenal masyarakat sebagai Rumah Majlis Talim Samsu Duror Pimpinan Habib Yahya Assegaf di Minggu malam (12/6/2016). Akibat kebakaran itu dikabarkan satu orang tewas gosong terbakar.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan dalam keterangannya mengatakan, akibat terbakarnya satu rumah, dikabarkan salah seorang penghuninya telah menjadi korban.

“Info awal seorang laki-laki bernama Alwi berusia 40 tahun telah menjadi korban (meninggal dunia-red),” tutur Irwan,

Menurut Irwan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, 15 mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi.

“Saat ini sedang dalam proses pendinginan. Karena tim langsung bergerak untuk memadamkan api,” lanjutnya.

Namun sampai berita ini diturunkan, Irwan belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. Selain itu, kerugian atas insiden tersebut juga belum di akumulasikan.

“Yang terbakar lantai 2 saja dan lantai bawah tidak terbakar,” paparnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Wakapolsek Pasar minggu AKP Sri Pariaksi dalam keterangan Persnya mengatakan, kejadian kebakaran (365) tepatnya di Jl. Jalan Pejaten Raya No A.26 Rt.12/ Rw 02 Kelurahan Pasar Minggu. Kejadian kebakaran tepatnya sekitar pukul 19.30 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB.

“Jadi kurun waktu satu jam, kami bisa mengevakuasi baik korban maupun barang-barang yang bisa diselamatkan. Untuk korban, satu orang meninggal dunia, bernama Nabil Yahya Asegaf (47), tewas gosong terbakar. Dia terjebak api di lantai 2 dan tidak dapat menyelamatkan diri saat api melalap rumah,” papar Sri Pariaksi yang juga di dampingi Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, Iptu Triyogo.

Selain itu, AKP Sri Pariaksi juga menambahkan, selain dari jajaran Polsek Pasar Minggu, pihaknya juga bekerja sama dengan mitra terkait, yakni dari Koramil yang dipimpin langsung oleh Danramil, Babin Kamtibmas, Inafis Polda metro Jaya 12 personil yang di pimpin Kompol Awaludin, sedangkan dari Polres dipimpin oleh Iptu Fajrul. Selain itu, juga dibantu oleh 20 unit DPK, 2 ambulan dan dari PMI.

Ditempat yang sama, saat ditanya tentang tanggapannya atas musibah kebakaran yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan pasar Minggu, Danramil Mayor TNI Purwanto mengatakan dengan adanya kejadian musibah kebakaran ini, tentunya sebelum penanggulangan perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi cegah dini dengan memaksimalkan mitra karib dari Koramil yakni para anggota Mitra Jaya.

“Ya tentu selain langkah penanggulangan, tentu perlu kita lakukan langkah-langkah antisipasi cegah dini dengan memaksimalkan mitra karib dari Koramil yakni para anggota Mitra Jaya. Belum lama ini kita juga telah melakukan apel luar biasa secara menyeluruh sekecamatan dan hampir setiap malam kita lakukan patroli untuk mengantisipasi, cegah dini, deteksi dini, dengan kordinasi terkait bersama kepolisian, dan pemadam kebakaran (DPK). Untuk itu saya juga menghimbau, agar warga juga membantu dengan sikap selalu waspada sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *