Forum RT dan RW Tolak Keras Kebijakan Qlue

Forum RT dan RW Tolak Keras Kebijakan Qlue

 forum rt rw demo ahok

Oleh : Goesti, Lily

Jakarta, Djapos.com – Sekitar ratusan orang yang tergabung dari para pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-DKI Jakarta, belum lama ini berbondong-bondong mendatangi Tugu Proklamasi dan melakukan aksi unjuk rasa.

Massa yang tergabung dalam Forum RT dan RW itu mendeklarasikan gerakan menentang aplikasi Qlue yang digadang-gadangkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Forum RT dan RW tersebut dihadiri oleh massa dari berbagai wilayah DKI Jakarta, Selatan, Pusat, Timur, Barat dan Utara. Mereka juga datang dengan membawa spanduk yang bertuliskan kalimat menentang kebijakan Ahok. Termasuk kebijakan tentang aplikasi Qlue yang sedang hangat dibicarakan saat ini.

“Mari kita tolak kebijakan Ahok secara tegas, merdeka,” kata perwakilan RT Jakarta Pusat, di Tugu Proklamasi, Jumat (10/6/2016) lalu.

Sementara itu menurut BJ salah seorang perwakilan sekaligus ketua RW di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan, kehadiran Forum RT/RW bertekad untuk menentang kearogansian Gubernur DKI.

“Kami menentang sikap arogansi dan kebijakan Gubernur Ahok. Kita ini melayani masyarakat secara sosial, bukan melayani pemerintah apalagi keinginan Ahok,” tutur BJ.

Dalam aksi deklarasi itu mereka juga membacakan dan membagikan edaran berupa siaran Pers berisi tujuh poin tuntutan yang kemudian dilanjutkan dengan dibubuhkannya cap, serta tanda tangan bersama dalam secarik kertas untuk kemudian dibagikan pula kepada seluruh massa dari lima wilayah DKI Jakarta. Adapun Deklarasi tersebut dimulai pukul 15.25 WIB.

“Kita kumpulkan tanda tangan bersama untuk melawan Ahok. RT RW bukan teman Ahok,” pungkas BJ pula.

Dalam deklarasi Forum RT/RW tersebut, hadir pula Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik yang kedatanganya disambut dengan antusias oleh para pengurus RT/RW.

press release forum rt rw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *