Komisi III DPR Mufakat Komjen Tito Sebagai Kapolri

Komisi III DPR Mufakat Komjen Tito Sebagai Kapolri

komjen tito cd

Oleh : Edhie, R4y

Djapos.com – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, perjalanan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri mulus. Komisi III DPR-RI yang membidangi Hukum, HAM dan Keamanan akhirnya menyetujui Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

“Seluruh anggota komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri dan selanjutnya akan dibawa ke sidang paripurna,” kata Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo, di gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis, (23/6/2016).  

Presiden Joko Widodo lewat Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi telah mengajukan surat permohonan persetujuan calon Kapolri kepada DPR, pada Rabu (15/6/2016) lalu. Nama yang diajukan adalah Komjen Tito Karnavian Kepala BNPT dan sebagai calon tunggal.

Penunjukan Komjen Tito sendiri banyak mengundang perhatian dan komentar beragam. Dari para pejabat pemerintahan, politisi hingga akademisi. Mereka umumnya sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo. Karena Prestasi Komjen Tito selama ini dalam karirnya di Kepolisian Republik Indonesia.

 

Program Komjen Tito Sebagai Kapolri

Komjen Tito Karnavian, yang menjadi calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo, dalam menjalani uji kelayakan dan kepatutan memberikan beberapa paparan programnya.

Dalam paparannya di ruang Komisi III DPR-RI, Jakarta (23/6/2016) siang tadi, Komjen Tito berencana akan meningkatkan layanan publik yang lebih baik serta akan menyederhanakan regulasi dan proses pada loket-loket pelayanan di Kepolisian.

Komjen Tito Karnavian, Calon Tunggal Kapolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *