HANI 2016 : Indonesia Perang Terhadap Narkoba!

HANI 2016 : Indonesia Perang Terhadap Narkoba!

 berita head 12

Oleh : Goesti, aleshandy

Djapos.com – Presiden Joko Widodo menyatakan dengan tegas perang terhadap sindikat narkoba. Ini adalah bentuk keseriusan Indonesia dalam menjaga generasi bangsa dari ancaman narkoba.

“Kejar, tangkap dan hajar para penjahat narkoba karena 40-50 anak bangsa setiap harinya meninggal dunia akibat narkoba,” tegas Jokowi dalam puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2016, di Jalan Cengkeh Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Melihat dari fakta yang ada, narkoba telah menyerang segenap lapisan, dari masyarakat biasa hingga aparat dan juga pejabat.  Karena itulah, Presiden kembali lagi menegaskan perang terhadap para sindikat narkoba.

Dalam paparannya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso sendiri mengungkapkan peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

Dalam kurun waktu 2015 sampai dengan juni 2016, BNN telah merehabilitasi sebanyak 42.429 pecandu, penyalah guna, dan korban penyalahgunaan narkoba yang berada di seluruh Indonesia.

Selain itu, sebanyak 1.015 kasus dari 72 jaringan sindikat narkoba telah berhasil diungkap, dengan jumlah tersangka sebanyak 1.681 orang. Baik itu yang ditangani oleh BNN pusat maupun BNN provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *