Polandia, Wales dan Portugal Melaju ke 8 Besar

EURO 2016 Prancis

Polandia, Wales dan Portugal Melaju ke 8 Besar

 wales

Oleh : Reza Radhitya, Dhani Arham

Djapos.com, Laga babak 16 besar Euro 2016 di Paris, Prancis sudah berjalan. Tiga tim telah memastikan diri masuk ke babak 8 besar atau perempat final.

Adalah Polandia versus Swiss, yang digelar di Stade Parc des Princes, Paris (25/062016) malam WIB. Polandia menang adu penalti dengan skor 5-4, dimana hingga babak tambahan kedua tim bermain imbang 1-1.

Sedangkan Wales berhasil mencetak sejarah setelah tumbangkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0. Gol di menit 75 tersebut berkat gol bunuh diri Gareth McAuley dari Irlandia Utara yang gagal antisipasi tendangan umpan Gareth Bale.

Di pertandingan lainnya antara Portugal versus Kroasia yang digelar di Stade Bollaert-Delelis (26/6/2016) pagi WIB, dimenangi Portugal dengan skor tipis pula 1-0. Pada babak tambahan 2×15 menit, Ricardo Quaresma yang menjadi pemain pengganti berhasil menjadi pahlawan Portugal. Dimenit ke 117, Quaresma cerdik dalam memanfaatkan bola rebound Christiano Ronaldo yang membentur tiang gawang dan berhasil menjadikan gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *