VR 46 Crash, Jack Miller Menangi Duel Lawan Marquez

MotoGP Assen Belanda 2016

VR 46 Crash, Jack Miller Menangi Duel Lawan Marquez

 moto gp-1 ok

Oleh : Hendra, Dede

Djapos.com, Valentino Rossi (VR 46) gagal memenuhi ambisinya menjadi nomor 1 di MotoGP Belanda. VR 46 tergelincir saat menyisakan 10 lap lagi jelang akhir balapan. MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (26/62016) malam WIB, banyak memberikan kejutan. Di akhir lap ke-14, balapan sempat ditunda karena hujan deras turun.

Andrea Dovizioso yang meraih “pole position” dari awal balapan sudah tertinggal dengan Yonny Hernandez dan Valentino Rossi yang saling bergantian di posisi pertama dan kedua.

Pada lap ke 12, Hernandez jatuh dan akhir lap ke 14 balapan ditunda karena derasnya hujan turun. Setelah balapan tertunda dan dimulai lagi, gantian Dovizioso dan VR 46 yang terjatuh, padahal tinggal menyisakan 10 lap lagi.

Hujanpun membawa berkah bagi Pembalap Honda, Jack Miller asal Australia, yang menjadi pemenang balapan di MotoGP Belanda.

Walau Marquez sempat memimpin balapan setelah Dovizioso dan VR 46 terjatuh, namun Miller dapat menyalip dan konsisten memimpin balapan. Marc Marquez sendiri harus rela finish di posisi ke 2 dan urutan ke 3 ditempati Redding.

Ini menjadi kemenangan pertama Jack Miller, baik di MotoGP Belanda maupun sepanjang kariernya membalap di kelas utama.

Sedangkan juara 3 kali motoGP, Jorge Lorenzo benarharus puasa berada di urutan ke 18.

Adapun hasil MotoGP Belanda tetap menempatkan Marc Marquez di posisi pertama klasemen, dengan raihan 145 point. Disusul Jorge Lorenzo 121, Valentino Rossi 103, Dani Pedrosa 86 serta Maverick Vinales 79.

Masih tersisa 10 balapan lagi dan masih banyak kejutan siapa yang menjadi juara motoGP untuk musim 2016 ini.

Jadwal, Hasil Race dan Klasemen MotoGP 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *