Turki Berduka Lagi : Terorisme Harus Dilawan!

Turki Berduka Lagi : Terorisme Harus Dilawan!

 headline-13

Oleh : Goesti, aleshandy

Djapos.com – Turki kembali dikejutkan dengan ledakan bom bunuh diri. Dikutip dari Reuters, serangan teroris kali ini terjadi di Bandara Internasional Attaturk, Istanbul, Turki, Rabu (29/6/2016). Jumlah korban tewas terus meningkat menjadi 41 orang, dan 239 orang dikabarkan luka luka.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim mengatakan dugaan awal tertuju pada kelompok ISIS sebagai otaknya. Tiga pelaku diantaranya sempat adu tembak dengan polisi sebelum akhirnya meledakkan diri. Hingga kini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan berdarah tersebut.

Ditempat terpisah, Gubernur Istanbul Husyin Avni Mutlu dalam pernyataan resminya mengatakan, dari 41 korban tewas, 13 korban diantaranya adalah warga negara asing.

Didalam negeri sendiri, Presiden Joko Widodo mengutuk keras serangan bunuh diri di Bandara Ataturk Turki. Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas serangan tersebut dalam akun twitternya.

“Kemanusiaan kembali terkoyak. Duka cita mendalam untuk korban bom bunuh diri di Bandara Ataturk Turki. Dunia bersatu lawan terorisme,” celoteh Presiden Jokowi dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (29/6/2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *