Kecamatan Ps. Minggu Gelar Pasar Daging dan Ayam Murah Bersubsidi

Kecamatan Ps. Minggu Gelar Pasar Daging dan Ayam Murah Bersubsidi

Danramil Pasar Minggu : Perlu Sinergi Tiga Pilar Untuk Sukseskan Program Pemerintah

 pasar daging ayam murah

Oleh : Goesti, Lily

Jakarta, Djapos.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Provisi DKI Jakarta mengeluarkan program untuk masyarakat Jakarta dengan penjualan daging sapi dan ayam murah bersubsidi.

Salahsatunya Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, yang kebagian menyelenggarakan pasar daging sapi dan ayam murah bersubsidi tersebut pada Kamis (30/6/2016) di Halaman Kantor Kecamatan Pasar Minggu.

“Pemkot Jaksel mengadakan pasar daging dan ayam murah bersubsidi di Kantor Kecamatan Pasar Minggu dengan menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP),” kata Kominfomas Jaksel.

Program pembelian daging sapi dan ayam murah diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki KJP. Hal ini dimaksudkan untuk dapat membatu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan bahan pangan pokok khususnya di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri.

Daging sapi beku perkilo dibandrol dengan harga Rp 39.000 dan ayam Rp 10.000.

 

Apresiasi dan Masukan dari Danramil 03/Pasar Minggu

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Pasar Minggu, Mayor Chb Purwanto, S.Psi, selaku salahsatu dari tiga pilar memberikan masukan bagi pihak Kecamatan Pasar Minggu.

Menurut Mayor Chb Purwanto kegiatan ini sudah baik, namun dalam penyelenggaraan program kedepan diharapakan ketersediaan tempat parkir bagi warga masyarakat, khususnya parkir sepeda motor.

“Ini dimaksudkan agar tidak mengundang kerawanan dan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,seperti pencurian sepeda motor maupun kemacetan lalu lintas,” kata Mayor Chb Purwanto.

Lanjutnya, Karena situasi dan kondisi menjelang Lebaran dengan tingkat pemenuhan kebutuhan ekonomi dapat mendorong orang-orang tertentu melakukan tindakan kriminal. “Langkah antisipasi berikutnya adalah sistem pelayanan yang mengedepankan azas keadilan dan pemerataan. Yaitu dengan ketersediaan jumlah daging sapi maupun ayam yang dijual harus mencukupi dengan jumlah warga masyarakat yang memiliki kartu KJP,” papar Mayor Chb Purwanto

Masih menurut Danramil 03/Pasar Minggu, di sisi lain proses kepemilikan kartu KJP harus melalui proses yang dapat dipertanggung jawabkan agar tepat sasaran bagi warga kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Ketersediaan alat untuk akses transaksi debit KJP yang terbatas hanya 10 buah dan dengan menggunakan sinyal yang terdapat kendala ini menyebabkan antrian semakin panjang belum lagi terkena sengatan panas matahari.

Dan juga terdapat beberapa ibu yang mengalami pusing kepalanya sehingga harus diperiksa di ambulan atau tempat kesehatan.

“Maka peran serta Camat, Kapolsek dan Danramil 03/Pasar Minggu sangat diperlukan guna mensukseskan kegiatan tersebut,” tutup Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi.

3 pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *