Portugal, Wales, Jerman dan Prancis Menuju Semifinal

EURO 2016 Prancis

Portugal, Wales, Jerman dan Prancis Menuju Semifinal

 ronaldo vs bale

Oleh : Reza Radhitya, Dhani Arham

Djapos.com, Delapan tim hasil Laga perempatfinal Euro 2016 sudah memastikan langkahnya maju ke babak semifinal.

Portugal yang menang dramatis atas Polandia di Stade Velodrome, Perancis, Kamis (30/6/2016) lewat babak adu penalti dengan skor 5-3.

Selanjutnya Wales yang menang mudah 3-1 atas Belgia di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (01/7/2016), tim yang digadang-gadang sebagai kuda hitam kuat.

Jerman versus Italia di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (02/7/2016) waktu setempat, dimenangkan lewat duel adu penalti juga dengan skor 6-5, dimana hingga babak tambahan bermain imbang 1-1. Pertandingan kedua tim ini sebenarnya diharapkan bertemu di babak final karena reputasi keduanya.

Yang terakhir adalah tim tuan rumah Euro 2016, Perancis yang menang telak 5-2 atas Islandia di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (26/6/2016).

hasil perempat final piala eropa

Dilansir di situs resmi UEFA, semifinal antara Portugal versus Wales di Parc Olympique Lyonnais pada Rabu (06/7/2016) waktu setempat nanti sudah dipastikan “panas”. Portugal yang diprediksi di awal akan gagal justru bersinar hingga masuk semifinal.

Lawan yang sudah menanti adalah Wales, tim yang kini diperhitungkan karena berhasil “memulangkan” Belgia di perempatfinal.

Yang dilihat dari kedua tim adalah pertemuan dua sejawat yang bermain di klub Real Madrid, yaitu Christiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Pertandingan semifinal lainnya yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (07/7/2016) waktu setempat akan mempertemukan dua klub kuat eropa, Jerman dan Prancis.

Jerman dan Prancis selain memiliki skuad yang merata. kedua tim juga dihuni para pemain top. Hal ini dapat dilihat dari statistik selama bermain di Euro 2016.  Dan untuk saat ini, Prancis memimpin perolehan top scorer Euro 2016.

Dan jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Jerman dan Prancis menurut catatan WorldFootball, keduanya sudah bertemu sebanyak 27 kali. Namun dari sekian banyak pertemuan tersebut, bukan bertemu di pentas Euro 2016, tapi di laga persahabatan.

rekor jerman vs prancis

Top Scorer (sementara) EURO 2016 Prancis

top scorer piala eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *