Tangis Ronaldo, Portugal Ukir Sejarah Juara Piala Eropa 2016

Tangis Ronaldo, Portugal Ukir Sejarah Juara Piala Eropa 2016

 portugal juara euro 2016 ok

Oleh : Reza Radhitya, Dhani Arham

Djapos.com, Laga final Euro 2016 antara Prancis kontra Portugal yang digelar di Stade de France, Senin (11/7/2016) pagi WIB, berjalan dramatis.

Tim dengan julukan “Seleccao das Quinas” keluar sebagai juara setelah berhasil tumbangkan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Eder di menit 109 babak extra time.

Christiano Ronaldo sendiri tidak dapat mengikuti jalannya pertandingan hingga usai. Di menit ke 25, Portugal harus kehilangan sang kapten karena mengalami cedera usai benturan dengan Dimitri Payet. Walaupun tanpa sang kapten, Portugal sukses ukir sejarah sebagai tim baru yang menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya.

“Ini gelar juara yang saya inginkan sejak 2004. Kami pantas memenangi ini. Sayangnya, hal-hal tidak berjalan baik pada saya, tapi saya selalu percaya kepada para pemain lainnya. Mereka memiliki kualitas dan kemampuan,” ucap CR7, dilansir situs UEFA.

Gelar ini juga menjadi bukti prestasi Ronaldo dalam kariernya bersama timnas. Dimana bersama klub selama ini, CR7 sudah banyak memberikan kemenangan dan juga sejarah. Baik saat di Manchester United maupun Real Madrid.

CR7 pun tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih dan rekan-rekannya di timnas Portugal.

cr7 ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *