Masyarakat Sertajaya Protes PPDB SMPN 1 Cikarang Timur

Masyarakat Sertajaya Protes PPDB SMPN 1 Cikarang Timur

 orangtua kel sertajaya cikarang

Oleh : Ozan, KS

Cikarang, Djapos.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di SMPN 1 Cikarang Timur akan berakhir hari ini, Jumat (15/7/2016). Namun masih banyak yang belum diterima walaupun sudah mendaftar via online. Kini puluhan orang tua murid merasa bingung dan was was, takut takut anak mereka tidak diterima.

Para orang tua murid yang kebanyakan anaknya lulusan dari SDN Sertajaya 01 hingga 04 akhirnya mengadukan permasalahan tersebut ke Lurah Sertajaya. Ibu Hj Siti Fatimah. 

“Kita harus memperjuangkan anak-anak kita untuk melanjutkan sekolah di kampungnya sendiri. Tidak perlu merepotkan orang tua murid untuk mengeluarkan ongkos yang berlebihan dan mengurangi resiko kecelakaan,” kata Lurah Fatimah.

Para Orang tua juga didampingi Kepala Sekolah SDN Sertajaya 01, Agus Gusyono, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Sertajaya 03, Ibu Endah Faridah, S.Pd, serta Kepala Sekolah SDN Sertajaya 04 Ibu Hj Asih, S.Pd  meminta Lurah untuk memperjuangkan lulusan SD se-kelurahan Sertajaya.

Mereka berharap diprioritaskan untuk menjadi murid SMPN 1 Cikarang Timur karena berdekatan dengan tempat tinggal mereka.

Selanjutnya orang tua murid dan kepala sekolah berikut Lurah Sertajaya akan mengadukan permasalahan ini ke Bupati, Dinas Pendidikan dan Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi. Hal ini dimaksudkan, agar pihak SMPN 1 Cikarang Timur harus mengutamakan calon peserta didik dari Kelurahan Sertajaya.

SMPN 1 Cikarang Timur sendiri letaknya tidak jauh dari kantor kelurahan dan SDN Sertajaya, berkisar 100 meter jaraknya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *