Ibu Hj. Melani, Anggota Komisi VI DPR RI : Melalui GKN, Ciptakan Wirausahawan Muda

Ibu Hj. Melani, Anggota Komisi VI DPR RI : Melalui GKN, Ciptakan Wirausahawan Muda

 Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan melalui GKN tersebut dibuka oleh Ibu Hj Melani Leimena Suharli

Oleh : Aleshandy, Hendra N

Jakarta, Djapos.com – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI, dalam hal ini melalui Deputi Bidang Pemberdayaan SDM, menyelenggarakan acara Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda dan Mahasiswa. Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) ini berlangsung selama 2 hari di Bumi Cikeas, Sentul, 16-17 Juli 2016.

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan melalui GKN tersebut dibuka oleh Ibu Hj Melani Leimena Suharli yang merupakan kegiatan bersama mitra kerja DPR RI Komisi VI dengan Deputi Bidang Pemberdayaan.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrahim, saya buka acara Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda dan Mahasiswa melaui GKN. Semoga selama 2 hari ini, dapat memberikan motivasi dan juga ilmu untuk mengembangkan potensinya,” buka Ibu Hj Melani.

Ini merupakan tahun kedua peneyelenggaraan pelatihan kewirausahaan dan jumlah pesertanya meningkat. Tahun lalu sebanyak 25 sampai dengan 30 peserta, dan tahun ini melonjak hingga 40 orang peserta. Semoga semakin memotivasi menjadi wirausahawan sukses.

IMG_20160716_174311

“Dengan metode pelatihan yang dibuat tidak membosankan dan dengan mekanisme outdoor lebih banyak, peserta diharapkan menjadi kompak, tangguh dan saling bekerjasama. Semoga sukses,” tutup politisi Partai Demokrat ini yang sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua MPR periode 2009-2014.

Kegiatan pelatihan ini juga dibuka oleh perwakilan Deputi Bidang Pemberdayaan SDM Kemenkop UKM RI, Ibu Indriana, S.dos, M.Si dan juga dari Kepala Bidang UMKM Koperasi Kabupaten Bogor, Ibu Dra.Hj.Linda Hendrayani S.W.T, MSi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *