Jadi Lokasi Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2016, Situ Binong Berbenah

Jadi Lokasi Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2016, Situ Binong Berbenah

 logo-hari-lingkungan-hidup-sedunia-2016

Oleh : Ozan Kardi, S

Cikarang, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Situ Binong sebagai lokasi yang tepat untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Sebelumnya  ada tiga lokasi pilihan diantaranya Situ Cibeureum Grand wisata Tambun Selatan, Hutan Kota Jababeka dan Situ Binong Cikarang Pusat.

Rencananya acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia akan diselenggarakan pada hari Selasa (02/8/2016) esok di Situ Binong. Akan hadir diantaranya Unsur Muspida Kab Bekasi dan rencananya akan di meriahkan oleh penyanyi papan atas yaitu Charly Van Houten (mantan vokalis ST 12).

Menurut Kepala Badan BPLH Kab Bekasi, Ir. Daryanto, Situ Binong dianggap tepat untuk dijadikan tempat acara seperti Peringatan Hari Lingkungan Hidup.

situ binong jadi puncak acara LH

Pada hari Jumat (29/7/2016) kemarin, Kepala Badan BPLH meninjau persiapan lokasi. Hadir pula diantaranya, Endin Samsudin selaku Camat Cikarang Pusat dan Kepala Desa Hegarmukti, Jamad Jais.

“Situ Binong tempatnya strategis dan dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi. Selain itu, Situ Binong begitu asri alamnya dan mempesona hamparan airnya,” kata Daryanto.

Dalam acara tersebut, rencananya juga akan ada pelepasan burung, penanaman pohon dan menabur benih ikan di sekitar Situ Binong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *