Walikota Surabaya Resmikan Kampung KB

Walikota Surabaya Resmikan Kampung KB

 Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat meresmikan Kampung Keluarga Berencana

Oleh : Uphie, S

Surabaya, Djapos.com – Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Balai RW XII Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kamis (04/8/2016). Ini adalah salahsatu bentuk dukungan Pemkot Surabaya melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Bapemmas KB) terhadap program KB.

Dalam sambutannya, Walikota menghimbau kepada seluruh kader, baik itu ibu-ibu, ketua RT maupun RW serta masyarakat agar mengaktifkan kembali gerakan datang ke posyandu.

“Kita tidak bisa sekedar melahirkan anak, tumbuh kembang seseorang dimulai dari bayi hingga balita karena hal itu akan berpengaruh pada pertumbuhan fisik, mental dan kecerdasan intelektual,” paparnya.

Lanjut Walikota Risma, bahwa program ini bukan hanya sekedar dilihat dua anak cukup tetapi juga tentang pendidikan, kesejahteraan keluarga dan bagaimana perencanaan ke depan.

Sedangkan dipilihnya kampung ini sebagai Kampung KB, menurut Kepala Bepemmas KB Kota Surabaya Nanis Chairani dipilih karena kurangnya masyarakat dalam menggunakan KB, entah itu dalam bentuk pil maupun suntik.

“Terpilihnya kampung ini karena mengingat kondisi kampung yang padat penduduk dan KB nya kurang dari 50 persen, angka putus sekolah besar, balita jarang ke posyandu. Sehingga tokoh masyarakat, ketua RW beserta yang lain bersemangat untuk memajukan kampungnya agar menjadi kampung baik dengan keluarga berkualitas,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *