Arcandra Tahar : Paspor Indonesia Saya Masih Valid

Arcandra Tahar : Paspor Indonesia Saya Masih Valid

 menteri esdm_arcandra taher

Oleh : Eddie, Goesti

Jakarta, Djapos.com – Kisruh tentang kewarganegaraan ganda Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar beberapa hari ini tengah merebak. Dan saat merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 71 di Kementerian ESDM pada Minggu (14/8/2016) kemarin, Arcandra memberikan klarifikasinya, bahwa hingga saat ini dirinya masih warga Indonesia (WNI).

Pernyataan Arcandra juga disampaikan dalam situs resmi Kementerian ESDM www.esdm.go.id.

“Saya tuh orang Padang asli, istri saya juga, lahir dan besar di Padang. Cuma saat kuliah S-2 dan S-3 di Amerika,” jelas Arcandra.

Dia juga menyampaikan, masih memegang paspor Indonesia dan masih valid.

“Saya pergi ke Amerika tahun 1996, sampai saat sekarang saya masih memegang passport Indonesia dan passport Indonesia saya masih valid,” lanjut Arcandra.

Kepada para awak media pun Arcandra mempersilakan untuk mengecek paspor Indonesianya.

Arcandra Tahar diangkat menjadi Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/7/2016) lalu menggantikan Sudirman Said yang terkena dampak reshuffle jilid 2.

Dikutip dari situs wikiedia, Dr. Arcandra Tahar, M.Sc,Ph.D, lahir di Padang pada 10 Oktober 1970. Ia adalah seorang profesional di bidang energi dan sumber daya mineral. Menyelesaikan S1 nya  di ITB Bandung, lalu melanjutkan S2 dan S3 nya di AS serta membangun karirnya disana selama hampir 20 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *