Bupati Bekasi : Isi Kemerdekaan Dengan Berbuat dan Berkarya Untuk Kemajuan Bersama

Peringatan HUT RI Ke 71

Bupati Bekasi : Isi Kemerdekaan Dengan Berbuat dan Berkarya Untuk Kemajuan Bersama

 upacara_HUT RI ke 71_kab bekasi-ok

Oleh : Ozan Kardi, S

Cikarang, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan upacara HUT RI Ke 71 di halaman kantor Bupati, Rabu (17/8/2016). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin.

Turut serta hadir Wakil Bupati H. Rohim Mintareja, S.Sos,  Ketua DPRD Kab Bekasi dan rombongan dari unsur muspida, yaitu Kapolres, Dandim, Kejari dan Sekreatris Daerah Kab Bekasi.

Dalam sambutannya, Bupati Neneng mengingatkan kembali jasa para pendahulu bangsa ini yang telah berjuang dan mengorbankan darah utk kemerdekaan.

“Pada hari ini adalah merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena 71 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno-Hatta atas nama bangsa Indonesia telah memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Bupati Neneng.

Lanjut Neneng, kemerdekaan Indonesia merupakan titik puncak perjuangan dan pergerakan bangsa Indonesia melawan penjajahan. Dan darinya lahirlah Pancasila, UUD 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan semangat proklamasi kemerdekaan RI, kita songsong masa depan dan mengisi kemerdekaan dengan berbuat dan berkarya untuk kemajuan kita bersama,” papar Bupati Neneng.

Dalam upacara tersebut, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Bobby Kusumawardana menjadi Komandan upacara HUT RI Ke 71 pada tahun ini. Sedangkan peserta upacara adalah dari pelbagai unsur diantaranya prajurit TNI, Polri, PNS, Ormas serta pelajar SMP dan SMA.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan hiburan perlombaan panjat pinang sebanyak 10 buah dengan aneka macam hadiah baik alat rumah tangga sampai uang tunai.

 

Beberapa Pelajar Pingsan

Ada kejadian yang sedikit mengganggu jalannya upacara HUT RI Ke 71 Pemkab Bekasi, yaitu peserta upacara dari unsur pelajar banyak yang pingsan di tempat.

Petugas PMI yang memang telah disiapkan untuk mengatisipasi jika terjadi hal-hal tersebut, langsung menandu para siswa ke tenda yang sudah disiapkan untuk diberi pertolongan.

Dadang Jaya Saputra Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kab Bekasi menjelaskan bahwa peserta upacara yang pingsan berjumlah 42 orang. Mereka semuanya siswa SMP dan SMA, terdiri dari 37 orang perempuan dan 5 orang laki-laki.

pelajar pingsan_HUT RI ke 71_kab bekasi_ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *