Sadis, 99 Anak Dijual Kepada Penyuka Sesama Jenis

Bareskrim Polri Ungkap Prostitusi Anak Online

Sadis, 99 Anak Dijual Kepada Penyuka Sesama Jenis

 konpers mensos terkait kasus prostitusi 99 anak di bogor

Oleh : Goesti, Noveri

Jakarta, Djapos.com – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri melakukan penggerebekan terkait kasus prostitusi anak di bawah umur untuk pasangan homo atau sesama jenis (gay) di kamar hotel kawasan Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/8/2016) malam WIB.

Dalam penggerebekan itu, seorang pria berinsial AR (41) diduga sebagai muncikari ikut ditangkap dan modus yang dilakukannya melalui media sosial Facebook.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Agung Setya, mengungkapkan korban praktik prostitusi untuk pasangan sesama jenis ini sebanyak 99 anak.

Korban berasal dari keluarga tidak mampu dan tinggal tidak jauh dari wilayah tersebut. Para korban diberi imbalan dengan besaran Rp 100 hingga Rp 150 ribu, sedangkan sang muncikari mematok tarif ke klien nya hingga Rp 1,2 Juta per anak.

“Kami sudah temukan daftar 99 anak. Ini yang akan kita tangani secara berkelanjutan,” kata Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Saat ini, tim Dirtipideksus Bareskrim Polri masih terus memeriksa keterangan pelaku dan korban. Para korban merupakan “anak asuh” tersangka dan mereka di eksploitasi untuk “dijual” kepada penyuka sesama jenis melalui media sosial Facebook.

Dalam kasus ini, tersangka AR dikenakan pasal berlapis. Antaralain Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, Undang-undang nomor 44 tentang Pornografi, Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *