Pilkada 2017, Momentum Untuk Cerdaskan Masyarakat dan Bebas Money Politik

Pilkada 2017, Momentum Untuk Cerdaskan Masyarakat dan Bebas Money Politik

 prabu-ambara

Oleh : Ray, R.A

Bekasi, Djapos.com – Hiruk pikuk tentang persiapan serta pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, yang sebentar lagi akan diselenggarakan jelas sangat menarik untuk diperbincangkan. Bahkan jauh sebelum hajat besar seperti Pilkada itu dimulai, masyarakat Kab Bekasi sudah banyak yang berandai serta berani memprediksi. Siapakah calon yang akan maju di bursa pencalonan serta siapa pula calon yang akan memimpin serta duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2017 – 2022 nanti?.

Menurut pengamatan Prabu Ambara salah satu tokoh pemuda serta pemerhati politik Kab Bekasi, perkembangan politik di Kab Bekasi dari tahun ke tahun memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Terutama mengenai perhelatan serta persiapan menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) yang sebentar lagi akan dilaksanakan, ada saja yang mencari celah dan menghalalkan segala cara.

“Dari tahun ke tahun elite politik selalu saja mencari celah untuk meraih kemenangan dengan mengunakan cara dan strategi yang cenderung menghalalkan segala cara dan diduga melakukan money politik. Karena jangan sampai hal seperti ini menjamur serta membudaya,” ujar Prabu.

prabu-ambara-2Jadi untuk itu, lanjut Prabu, para tokoh pemuda dan pemudi Kab Bekasi menghimbau kepada masyarakat, agar jangan lagi mau “dibeli” oleh kepentingan sesaat elite politik. Mereka yang hanya pandai merayu dan mengumbar janji-janji palsu disaat mereka butuh saja, lalu setelah apa yang mereka harapkan berhasil, mereka melupakan janjinya kepada masyarakat.

“Ingat, saatnya pemuda pemudi dan juga warga Kab Bekasi untuk bergerak dan bukan lagi mau dibodohi serta dipecundangi oleh para elite politik yang hanya mengedepankan kepentingan pribadi dan juga golongannya,” kata Prabu Ambara.

Kab Bekasi itu bukan hanya punya golongan ataupun partai politik saja, tapi punya seluruh warga. Di Pilbup 2017 nanti, 40 ribu pemuda-pemudi Kab Bekasi siap menunjukkan kuantitas dan kualitasnya.

“Pemuda-pemudi Kab Bekasi harus menjadi contoh sebagai pemilih cerdas dalam pilbup 2017 nanti. Kami tidak dapat dibodohi dan bersama lapisan masyarakat, pemuda-pemudi harus bisa bangkit memberikan yang terbaik untuk Kab Bekasi,” tegas Perabu Ambara kepada djapos.com.

data-kpu-riSeperti diketahui, tahun 2017 mendatang akan dilaksanakan Pilkada serentak. Dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, ada 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota yang siap menyelenggarakannya. Dan seiring semakin dekatnya proses penyelanggaraan Pilkada tersebut, maka suasana politikpun akan kian memanas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *