Akhirnya PDIP Resmi Usung Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta 2017

Akhirnya PDIP Resmi Usung Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta 2017

 ahok-djarot-ok

Oleh : Goesti, Novri

Jakarta, Djapos.com – Peta Politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 mendatang kian panas. PDI Perjuangan (PDI-P) telah memutuskan dan menetapkan sebanyak 101 calon kepala dan wakil kepala daerah akan diusung dalam Pilkada 2017 tersebut.

Dari 101 calon, hanya tujuh yang disebutkan dalam deklarasi yang disampaikan secara resmi oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/9/2016) malam. Sedangkan 94 calon kepala daerah lainnya akan diumumkan via situs web resmi PDI-P.

Yang menarik dan ditunggu banyak pihak adalah penentuan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk DKI Jakarta. Dimana akhirnya PDI-P secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan “Petahana”, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot).

Menurut Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, yang mengumumkan hasil keputusan terkait para calon yang akan diusung partainya dalam pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang di berbagai daerah menjelaskan, adanya beberapa pertimbangan dalam memutuskan mengusung kembali pasangan Ahok-Djarot.

“Ahok merupakan petahana Gubernur DKI Jakarta yang melanjutkan tugas pasangan sebelumnya, yaitu Jokowi-Ahok, dimana sebelumnya pasangan tersebut telah diusung PDI-P pada Pilkada tahun 2012 lalu,” jelas Hasto.

Adapun ke tujuh calon kepala dan wakil kepala daerah tersebut adalah : Dominggus Mandacan – Muhammad Lakotani (Papua Barat), Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah (Aceh), Hasanah Fadel Muhammad – Tonny S Junus (Gorontalo), Muhammad Ali Baal Masdar – Eny Anggraeni Anwar (Sulawesi Barat), Rano Karno (Banten), Hasto Wardoyo-Sutedjo (Kulon Progo) dan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat (DKI Jakarta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *