Diusung Gerindra dan PKS, Anies-Sandiaga Bawa Demokrasi Sejuk di Pilkada Jakarta

Diusung Gerindra dan PKS, Anies-Sandiaga Bawa Demokrasi Sejuk di Pilkada Jakarta

 pasangan-anies-sandiaga

Oleh : Goesti, Novri

Jakarta, Djapos.com – Sekian lama menunggu kepastian arah koalisi penantang Cagub Petahana, akhirnya terjawab dengan keluarnya pengumuman oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Jum’at (23/9/2016) malam, mengumumkan pencalonan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Bersama ini kami umumkan, saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Gubernur dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022,” kata Prabowo didampingi Presiden PKS DR. Shohibul Iman.

Partai Gerindra dan PKS mengusung pasangan Anies-Sandiaga yang merupakan permintaan rakyat untuk melakukan perubahan mendasar di DKI Jakarta dan adanya kepemimpinan baru yang berkeadilan.

Semenatara itu Presiden PKS, DR. Sohibul Iman mengatakan bahwa integritas pribadi Anies dan Sandiaga selama ini cukup baik di bidangnya masing-masing.

“Ada kekurangan pada keduanya itu pasti, namun dengan dukungan dan masukan masyarakat Jakarta, kekurangan itu dapat diperbaiki,” ujarnya.

 

Daftar ke KPUD DKI Jakarta

Setelah melakukan pengumuman, pasangan Anies-Sandiaga yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini langsung menuju kantor KPUD DKI Jakarta, pada Jum’at (23/9/2016) malam. Dengan kondisi hujan, pasangan ini diiringi para pendukungnya menuju kantor KPUD DKI Jakarta dan tiba pada pukul 20.55 WIB.

pasangan-anies-sandiaga-2“Kami selaku tim pasangan Anies-Sandiaga ingin sampaikan hasil kesepakatan dari Gerindra dengan 15 kursi dan PKS 11 kursi di DPRD, berani mencalonkan dan memenuhi syarat dan Insya Allah menjadi pemenang,” kata Ketua DPD Partai Gerindra, M. Taufiq saat menyerahkan berkas pencalonan, di kantor KPUD DKI Jakata, Jalan Salemba Raya.

Pendaftaran pasangan Anies-Sandiaga ini hanya beda beberapa jam dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang telah mendaftar lebih dahulu. Pasangan Agus-Sylviana sendiri diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB.

Berarti kini ada tiga pasangan calon yang siap bertarung di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat ((Ahok-Djarot), Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylviana) dan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandiaga).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *