Habib Rizieq : Lanjutkan Proses Hukum Gubernur Ahok

Demo Ribuan Massa Ormas Islam

Habib Rizieq : Lanjutkan Proses Hukum Gubernur Ahok

 demo-ahok-ok

Oleh : Goes, Novery

Jakarta, Djapos.com – Terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah dianggap menistakan agama Islam saat kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Seribu, ribuan massa dari berbagai Ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat (14/10/2016) siang usai Sholat Jum’at di Masjid Istiqlal.

Unjuk rasa tersebut mendesak aparat penegak hukum segera memproses Gubernur Ahok yang telah dianggap menistakan agama.

Hadir dalam aksi unjuk rasa tersebut beberapa tokoh agama, diantaranya pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab yang membacakan petisi “Bela Islam”.

“Petisi Dewan Islam, sehubungan dengan terbitnya sikap keagamaan MUI dan menyatakan Ahok telah menistakan agama Islam dan menghina Alquran dan meledek ulama umat Islam. Maka para habaib, para ulama dan tokoh Islam dan semua tergabung ‘Bela Islam’ mendesak kepolisian, kejaksaan dan pengadilan untuk memproses hukum terkait penistaan agama yang dilakukan Ahok,” papar Habib Rizieq saat membacakan petisi.

Selain itu, Habib Rizieq juga meminta para aparat penegak hukum untuk cepat memproses Ahok tanpa intervensi dari pihak mana pun.

 

Kabareskrim Janji Periksa Ahok

Di tengah ribuan massa “Bela Islam” yang menggelar aksi di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat pada Jum’at (14/10/2016), Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono melakukan perundingan dengan perwakilan beberapa ulama.

Komjen Ari Dono berjanji akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kita akan lakukan pemeriksaan, mohon doa restu,” kata Komjen Ari Dono.

Lanjutnya, bahwa sejauh ini Bareskrim Polri sudah melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan bukti setelah laporan dari masyarakat masuk ke Kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *