Presiden Jokowi : Ada Muslimat NU, Jakarta Sejuk dan Adem

Kongres Ke-17 Muslimat NU

foto-head-29

Presiden Jokowi : Ada Muslimat NU, Jakarta Sejuk dan Adem

Oleh : RD, Goesti

Jakarta, Djapos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi membuka Kongres Ke-17 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), di Gedung Serbaguna 2, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016) pagi kemarin.

Dalam sambutannya di hadapan sekitar 10 ribu kader Muslimat NU yang hadir dalam pembukaan Kongres, Presiden Jokowi, mengungkapkan bahwa Jakarta saat ini sejuk dan adem berkat kehadiran ibu-ibu Muslimat NU.

“Banyak orang yang menyampaikan sekarang ini Jakarta panas. Sebetulnya tidak panas, hanya hangat. Apalagi ada ibu-ibu Muslimat NU di Jakarta, tambah adem dan sejuk,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengingatkan, bahwa Jakarta ini ibukota Republik Indonesia. Karena itu, Presiden mengajak semua pihak untuk menjaga Jakarta dan merawatnya bersama.

“Saling melindungi, saling menjaga, saling menghargai, inilah ke-Indonesia-an kita. Kita sering lupa ini,” pesan Presiden Jokowi.

Acara pembukaan Kongres Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut ditandai dengan tabuhan rebana diiringi lantunan sholawat yang dilakukan oleh Tim Paduan Suara PC Muslimat NU Jombang dan Lamongan.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj beserta para pengurus lain dan para pimpinan lembaga dan Banom NU beserta tokoh-tokoh lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *