Serap Aspirasi Prajurit TNI, HNW Kunjungi Koramil 03/Pasar Minggu

foto-berita-100-ok

Oleh : Goesti

Jakarta, Djapos.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) melakukan kunjungan ke Koramil 03/Pasar Minggu pada Minggu (27/11/2016) dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi.

Dalam sambutannya, HNW menyampaikan rasa terima kasih telah diterima dengan baik dan istimewa oleh Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Chb. Purwanto.

“Kunjungan saya ini, selain silaturrahmi juga dalam rangka menyerap aspirasi, meminta masukan dari Koramil untuk diupayakan dan diperjuangkan di parlemen masalah hal yg menyangkut kesejahteraan prajurit dan keluarganya,” terang HNW.

Hidayat juga memuji Koramil 03/Pasar Minggu yang berhasil melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat terkait proses pembangunan Masjid Mini Baitulsalaam yang representatif,  yang ada di markas Koramil tersebut.

“Ini adalah bukti nyata keberhasilan dari Komunikasi Sosial dari Koramil kepada masyarakat, sehingga berbondong-berbondong berpartisipasi membangun Masjid Mini ini,” ujar Hidayat.

Apalagi lanjutnya, Masjid sebagai salah satu sarana efektif dalam Komsos TNI dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan, rakyat dengan TNI menyatu, yang disatukan kepada cinta kepada bangsa dan negara.  

Sejarah para pendahulu bangsa, para pahlawan dan Alim Ulama dalam perjuangannya selalu dekat dan berjuang bersama TNI. Hal ini sebagai bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat bersatu, sesuai jati diri TNI.

Ia juga menjelaskan, saat DPR RI sedang memperjuangan Rancangan Undang-undang (RUU) Kesejahteraan Prajurit.  

“RUU ini sudah jalan dan kami mengharapkan Danramil menyiapkan masukan dalam rangka meningkatkan kesejateran prajurit. Karena sudah sangat selayaknya prajurit kita dalam mengabdi kepada bangsa dan negara mendapatkan kesejahteraan yang layak. Bagaimana prajurit kita bisa melaksanakan pertahanan negara, jika belum mendapatkan kesejahtaraan yang layak,” jelas HNW.

Hidayat juga menegaskan, ia menolak adanya pemotongan anggaran untuk TNI. Mengingat tugas pertahanan negara yang dihadapi TNI saat ini tantangannya semakin berat dan kompleks.

Turut hadir pula Wadanramil Kapten Arm Juwandi dan anggota jajaran Koramil mendampingi Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Chb. Purwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *