Luar Biasa! Jutaan Umat Islam Kembali Buktikan Aksi Super Damai 212

 foto-headline

Oleh : RD, Nofery

Jakarta, Djapos.com – Janji Aksi Bela Islam jilid ketiga menjadi aksi “Super Damai 212” itu akhirnya dibuktikan oleh jutaan peserta aksi yang tumpah ruah di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Jumat (2/12/2016). Acara yang disebut dengan Aksi Bela Islam jilid III tersebut digelar mulai jam 08.00 WIB hingga pelaksanaan sholat Jum’at.

Dengan banyaknya peserta aksi yang hadir, membuat sebagian peserta tidak mendapatkan tempat untuk menunaikan shalat Jum’at didalam area monas. Mereka akhirnya melaksanakan sholat hingga ke jalan-jalan diluar area monas hingga.

Dalam aksi tersebut, satu persatu para tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, menyampaikan orasinya, dari Habib Rizieq Shihab, Aa Gym hingga Ust Arifin.

“Tujuan kami masih tetap sama, agar Basuki Tjahaja Purnama sebagai penista agama ditangkap secepatnya,” kata Habib Rizieq Shihab selaku Dewan Pembina GNPF-MUI.

Seperti diketahui, aksi bela Islam dari jilid satu hingga ketiga ini muncul akibat dari pidato Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat di depan warga Kepulauan Seribu pada 27 September lalu.

Pidato Ahok tersebut dianggap telah menistakan agama Islam dan juga dianggap mengganggu keutuhan NKRI.

 

Presiden Joko Widodo Ikut Hadir

foto-berita-headline-2Pada Aksi Bela Islam jilid ketiga ini, Presiden Joko Widodo secara mengejutkan turut hadir dan ikut melaksanakan sholat Jum’at.

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan pidato singkat usai shalat Jum’at digelar.

“Saya menyampaikan terima kasih atas doa dan dzikir yang dipanjatkan untuk keselamatan bangsa kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada para ulama, habaib, ustadz serta jutaan umat yang telah hadir untuk mendoakan kebaikan bangsa Indonesia.

Kemudian Presiden Jokowi juga meminta umat untuk segera pulang ke rumah masing-masing dengan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *