Jelang Final Piala AFF, Timnas Optimis Menang Lawan Thailand

timnas-final-ok

Oleh : Reza Radhitya, Dhani Arham

Djapos.com, Jelang Final leg pertama melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016) pukul 19.00 WIB nanti, pelatih Tim Sepakbola Nasional (Timnas) Indonesia Alfred Riedl meminta anak asuhnya tidak takut.

Meski tim besutan Kiatisuk Senamuang tersebut saat ini menjadi tim terbaik di Asia Tenggara, namun segala kemungkinan bisa terjadi di final.

Sebelumnya pada babak penyisihan di Grup A, Timnas Indonesia sudah pernah menghadapi Thailand dan saat itu menyerah dengan skor 2-4.

“Kami akui Thailand memang nomor satu di Asia Tenggara. Tapi, kita harus tantang mereka pada pertandingan final,” kata pelatih asal Austria itu usai latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Senin (12/12/2016) seperti dikutip dari situs resmi PSSI .

“Semua pemain sudah siap untuk menghadapi Thailand. Konsentrasi tinggi sangat penting, makanya kita jangan lengah,” kata Riedl yang juga pernah melatih timnas Vietnam.

Manahati Lestusen penyumbang gol penentu kemenangan Timnas saat melawan Vietnam di leg kedua semifinal juga menyebutkan, sudah saatnya Timnas Indonesia mengalahkan sang juara bertahan.

“Inilah yang kita tunggu-tunggu. Saat ini semua pemain juga sudah siap. Sudah saatnya timnas menang lawan Thailand,” ucap Manahati. 

Manahati melanjutkan, bahwa ia mengaku akan bermain habis-habisan demi membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik.

Selain itu, Kurnia Meiga dipastikan dalam kondisi on fire. Pelatih kiper Timnas Indonesia Gatot Prasetyo telah memastikan hal tersebut.

“Grafiknya Kurnia Meiga terus meningkat. Harapan kami klimaksnya ada di dua pertandingan final nanti. Yang jelas, saat ini Kurnia Meiga on fire,” jelas Gatot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *