CFD Kota Surabaya Gelar Deklarasi Anti Hoax

 foto-berita-daerah-7

Oleh : RDI

Surabaya, Djapos.com – Acara Car Free Day (CFD) yang biasa digelar di Jalan Raya Darmo Kota Surabaya pada Minggu (08/01/2017) pagi ini agak berbeda dari biasanya. Karena tampak beberapa orang mengadakan acara “Deklarasi Anti Hoax”.

Acara deklarasi tersebut memang diadakan berbarengan dengan CFD dan dilakukan di 7 kota besar. Antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Wonosobo, Jogjakarta dan Surabaya.

Acara “Deklarasi Anti Hoax” sengaja berlokasi di pusat keramaian seperti CFD. Hal ini dilakukan agar masyarakat siapapun dapat berpartisipasi dan menorehkan tandatangannya ikut serta mendeklarasikan diri untuk menjadi bagian masyarakat anti hoax.

Kegiatan in diprakarsai oleh Masyarakat Indonesia Anti Hoax, yang dipimpin oleh Septiaji Eko Nugroho. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kominfo sangat mendukung kegiatan dan gerakan masyarakat indonesia yang anti hoax.

Di CFD Jakarta senidir Menkominfo Rudiantara, Dirjen Aplikasi Informatika Semmy dan Dirjen Informasi Kebijakan Publik Niken berserta Keluarga Kominfo dan masyarakat telekomunikasi dan informatika lainnya ikut hadir.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan situs TURNBACKHOAX.ID oleh gerakan Masyarakat Indonesia Anti Hoax dan Aplikasi mobile TURNBACKHOAX oleh Mastel (Masyarakat Telekomunikasi dan Informatika Indonesia).

Dengan Situs dan Aplikasi tersebut kalangan Netizen dapat menyampaikan apapun berita, informasi, meme baik dari media situs atau mediasosial yang isinya HOAX.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *