Wapres JK Resmikan Rusun Santri Ponpes Modern Darul Hikmah Tulungagung

foto head 35 ok 

Oleh : RD, Goesti

Djapos.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) meresmikan penggunaan rumah susun (Rusun) Darul Hikmah dan Masjid Agung Ar-Ridwan di Komplek Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (16/1/2017) siang kemarin.

Dalam kesempatan itu Wapres JK meminta agar Rusun yang dibangun oleh pemerintah untuk para santri di pondok-pondok pesantren dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Saya merasa puas dengan pembangunan Rusun ini dan kerja seperti ini agar menjadi contoh bagi (pembangunan) Rusun yang lainnya” kata Wapres JK.

foto head 35 ok2Di kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap, dengan adanya Rusun ini dapat menambah semangat bagi pengurus Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Selain itu dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para santri dalam proses menimba ilmu yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat kelak.

Dalam laporannya Menteri PUPR mengatakan, Rusun Darul Hikmah ini merupakan Rusun untuk santri putri yang memiliki daya tampung 216 orang, memiliki luas bangunan 1.889 m2 dan berdiri diatas tanah seluas 2.926 m2.

“Pembangunan Rusun ini dibiayai oleh APBN Kementerian PUPR TA 2016 sebesar Rp 8,5 miliar. Pembangunannya dimulai dari bulan Maret dan selesai pada Desember 2016,” kata Basuki.

Rusun 3 lantai ini, pada masing-masing lantainya terdiri dari 2 unit tipe barak kecil dan 2 unit tipe barak besar dengan kapasitas hunian setiap lantainya mampu menampung 72 orang. Masing-masing lantai juga telah dilengkapi oleh toilet dan kamar mandi.

Usai diresmikan, Rusun Darul Hikmah siap digunakan oleh para santri karena telah dilengkapi listrik dan sarana air bersih, meubelair, serta pagar.

Selain Wapres Jusuf Kalla dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, turut mendampingi pula antaralain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Anggota Komisi V DPR RI Budi Yuwono, dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *