Kades Sukadami Gelar Rapat Minggon dan Musrenbang Sekaligus Bagikan 125 Unit HT

 berita foto 118 ok

Bekasi, Djapos.com – Dalam rangka mendengarkan aspirasi warga baik berupa usulan pembangunan serta penataan desa untuk tahun 2017 maupun informasi lainnya, Kepala Desa (Kades) Sukadami Kecamatan Ckarang Selatan Kabupaten Bekasi menggelar acara rapat mingguan.

Rapat mingguan atau yang dikenal dengan sebutan minggon ini dilaksaniakan di Kantor Desa Sukadami, Kamis (19/01/2017) pagi dan sekaligus dibarengi dengan rapat musrenbang.

Mu’min Mukhtar selaku Kades Sukadami, melakukan rapat minggon bersama dengan seluruh perangkat desa, RT/RW, Binmaspol, Babinsa serta dihadiri oleh tim monitoring dari Kecamatan.

berita foto 118-2 okSelain membahas tentang penataan pembangunan desa tahun 2017, Kades Sukadami juga memberikan bantuan 125 unit alat untuk komunikasi berupa Handy Talky (HT) atau radio portable kepada perangkat desa, RT/RW, Kaur Trantib, Binmaspol serta Babinsa.

“Rapat kali ini kita membahas tentang usulan pembangunan desa yang akan diajukan melalui APBD tahun 2017 lewat Musrenbang. Selain itu saya juga akan memberikan bantuan 125 unit alat komunikasi berupa HT kepada  RT/RW, Binmaspol, Babinsa, Kaur Trantib dan para tokoh Desa Sukadami,” kata Kades Mu’min dalam sambutannya.

Saat ini penggunaan HT memang sangat dibutuhkan bagi Aparatur Desa. Sehingga komunikasi antar lingkungan bisa selalu tercipta dengan baik.

“Semua ini saya lakukan atas inisiatif dari diri saya sendiri, agar komunikasi antar lingkungan bisa selalu tercipta dengan baik dan pastinya tidak hanya diperumahan saja, akan tetapi di perkampungan juga,” ujar Kades Sukadami atau yang biasa disapa Lurah Bento.

berita foto 118-3 okMasih menurut Kades Sukadami, jangkauan alat ini hanya baru satu atau dua kiloan saja. untuk kedepannya akan dibantu dengan tambahan alat agar dapat menjangkau seluruh Desa Sukadami.

“Insya Allah nanti akan dibantu dengan alat Repeater agar bisa terjangkau dan terpantau semuanya dan komunikasi pun akan menjadi lancar,” jelas Lurah Bento.

Penggunaan HT ini memang sangat diperlukan bagi perangkat desa. Jika ada kejadian-kejadian di wilayah Desa Sukadami kita dapat mengetahuinya.

Selain itu tidak ada lagi alasan buat RT/RW maupun Staf Desa untuk tidak memberikan informasi kepada Kepala Desanya.

“Jadi tidak ada lagi pakai alasan tidak punya pulsa,” pungkas Kades Mu’min.

 Reporter : Ray, Her

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *