Panwaslu Kabupaten Bersama Polres Metro Bekasi, Gelar Rakernis Expose TPS Rawan

 berita foto 125-ok 2 

Bekasi, Djapos.com – Dalam rangka mengantisipasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Expose TPS Rawan.

Acara tersebut digelar di Kantor Panwaslu Kab Bekasi, di Jl Raya Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (31/1/17) kemarin pukul 16.30 WIB.

Acara Rakernis sendiri dihadiri oleh seluruh Ketua atau Pimpinan Panwaslu Kecamatan, dengan narasumber Pimpinan Panwaslu Kabupaten Bekasi Iwan Setiyono, SP, Kasubag Bin Ops Polres Metro Bekasi Kompol J. Sitorus dan Sat Intelkam Polres Metro Bekasi.

Dalam sambutannya, Iwan Setiyono, SP, selaku Pimpinan Panwaslu Kab Bekasi mengatakan, bahwa dalam Rakernis Expose TPS Rawan yang digelar kali ini adalah untuk menyandingkan data. Baik antara data Polres Metro Bekasi dengan data Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

berita foto 125-ok“Hal tersebut perlu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan di TPS. Karena hasil laporan dari Panwascam ada sejumlah TPS rawan di Kab Bekasi dan itu harus segera diantisipasi. Sehingga penindakan terhadap pelanggaran pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada tanggal 15 Februari 2017 nanti bisa langsung ditangani dengan mudah,” kata Iwan Setiyono di sela Rakornis.

Sementara itu, Kasubag Ops Polres Metro Bekasi Kompol J. Sitorus menjelaskan, bahwa jajaran Polri akan selalu siap untuk mengamankan serta menjujung tinggi nilai-nila netralitas dalam pelaksanaan Pilbup nanti.

“Polres Metro Bekasi juga akan melakukan pemetaan dan pendataan tentang TPS Rawan dan kami juga akan selalu merespon laporan dari masyarakat terkait TPS Rawan tersebut. Baik itu dari jarak tempuh yang begitu jauh atau karena banjir serta TPS yang letaknya berdekatan dengan rumah Paslon dan timses dari partai politik,” kata Kompol J. Sitorus.

Polres Metro Bekasi siap bersinergi untuk mengamankan seluruh TPS yang dianggap rawan oleh Panwaslu Kab Bekasi.

 

Reporter : Ray, Her

Foto : dok/DJP/r4y/her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *