Akibat Pertamax Sambar Kompor, Rumah Waridin Ludes Terbakar

 foto berita daerah 9Kebakaran yang melanda rumah Waridin bin Wudu (60) di Desa Surajaya RT 001 RW 06 Kec Pemalang Kab Pemalang 

Pemalang, Djapos.com – Kebakaran bisa terjadi kapan saja dan tidak memandang saat musim kemarau maupun penghujan. Musibah tersebut bisa terjadi karena kejadian kebakaran lebih sering diakibatkan faktor kecerobohan manusia.

Seperti yang terjadi pada Kamis (23/03/2017) pukul 05.00 WIB lalu, masyarakat Desa Surajaya RT 001 RW 06 Kecamatan Pemalang pagi itu tiba-tiba ramai keluar rumah, karena ternyata telah terjadi kebakaran di rumah salah satu warga yang bernama Waridin bin Wudu (60).

Kejadian berawal saat istri korban yang bernama Masnia binti Kusen menyalakan kompor untuk merebus air. Sambil menunggu air mendidih Masnia menuangkan bensin pertamax yang ada dalam jerigen ke dalam botol untuk dijual eceran.

Namun karena jaraknya dekat dengan kompor, api langsung menyambar pertamax yang ada di dalam botol sehingga api membesar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari bilik bamboo.

Kemudian Masnia berteriak meminta tolong, saat itu warga sekitar langsung berdatangan, akan tetapi api cepat membesar dan membakar seisi rumah dan merambat ke rumah tetangga sebelah rumah yang bernama Darmi binti Ratam.

Selanjutnya sekitar pukul 06.00 WIB datang pemadam kebakaran dan anggota Polsek Pemalang sehingga api dapat dipadamkan.

“Atas kejadian tersebut, Waridim mengalami kerugian materil senilai kurang lebih Rp.100 juta dan Darmi yang sebagian rumah nya terbakar mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 30 puluh juta, ” jelas AKP Tarhim selaku Kapolsek Pemalang.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pemalang menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. Apalagi di musim ekstrim seperti ini, cuaca tidak menentu, kewaspadaan harus lebih kita tingkatkan.

 

Reporter : Solihin

Foto : dok/DJP/sol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *