Komitmen Tuntaskan Banjir, Wali Kota Bekasi Tekan MoU

Wali Kota Bekasi DR. Rahmat Effendi tekan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) guna menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan banjir.

 

Bekasi, Djapos.com – Wali Kota Bekasi DR. Rahmat Effendi melakukan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan warga Taman Cikas, Bekasi Selatan guna menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan banjir, pada Senin (29/05/2017) lalu.

Beberapa minggu sebelumnya, Wali Kota Bekasi tersebut mendengarkan aspirasi dari warga Taman Cikas. Dalam aspirasi ini beragam permasalahan dilontarkan oleh mereka mulai dari pembakaran sampah, banjir dan kemacetan.

Bang Pepen, panggilan akrab Wali Kota, dalam arahannya mengungkapkan penandatanganan MoU adalah bentuk komitmen kami untuk melayani masyarakat.

Menurutnya MoU dibutuhkan agar disaat pelaksanaan dan pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi anggota dewan langsung menyetujui tanpa harus pembahasan yang menyita waktu.

“Kepastian dibutuhkan warga, jadi bukan hanya janji janji semata, ini lah bentuk komitmen real dari kita dalam penuntasan masalah banjir, ” ungkapnya.

Jadi, jelasnya, sekarang pola yang dibangun adalah para RT dan RW kita ajak ke kantor pemda untuk menandatangani MoU, dimana didalamnya tercatat jelas rencana dan penganggarannya.

“Mudah-mudahan perwakilan dari beberapa masyarakat yang menandatangani MoU ini membantu pemerintah dengan kontroling, agar apa yang diharapakan oleh masyarakat dapat dijalankan secara benar oleh pemerintah,” jelasnya lagi.

Reporter : R4y, RZ

Foto : dok/DJP/PemKotBek/r4y/rz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *