Bazis Jaksel Serahkan Bantuan Lebih dari 5 Miliar

Badan Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan saat memberikan santunan kepada para Mustahik.

 

Jakarta, Djapos.com – Badan Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan, menyerahkan bantuan kepada mustahik yang terdiri dari dhuafa, yatim, guru TPA, guru Ngaji, guru honor madrasah, guru PAUD, dan marbot masjid di wilayah Kebayoran Baru.

Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi dalam sambutannya mengatakan, zakat sebagai salah satu rukun Islam merupakan kewajiban yang harus ditunaikan setiap umat Islam yang tergolong mampu yang sudah mencapai nishabnya.

“Maksud dan tujuan zakat adalah untuk membersihkan harta kekayaan setiap muslim, karena adanya hak orang lain di dalamnya. Selain itu juga dapat membersihkan jiwa, sehingga tumbuh rasa kesetiakawanan dan kesejahteraan umat,” katanya di halaman Kantor Wali Kota Jaksel, Kamis (15/06/2017).

Kurniadi menjelaskan, di tahun 2017 ini, Pemkot Adm Jaksel memiliki target tersendiri untuk peraihan Zakat, Infak, dan Shodaqoh (ZIS).

“Bazis Jakarta Selatan pada tahun 2016 sebagai pengumpul terbanyak ZIS se-DKI Jakarta empat tahun berturut-turut. Untuk target tahun 2017 sebesar Rp 33,5 miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BAZIS Jaksel, Sutriana Lela menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan bantuan kepada lembaga keagamaan serta beasiswa S1 bagi masyarakat yang dirasa pantas mendapatkannya.

“Bantuan kami berikan kepada 858 mustahik dan 283 beasiswa kepada mahasiswa S1. Selain itu, ada juga kembaga keagamaan serta bedah rumah, dengan total bantuan Rp 5 miliar 70 juta yang akan diserahkan secara non tunai,” pungkasnya.

 

Reporter : Goesti

Foto : dok/DJP/Goesti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *