Sidang Putusan Kasus Rawa Minyak Menangkan Pihak Penggugat

Foto Berita 143
Perwakilan ahli waris yang hadir dalam sidang keputusan.

 

Jakarta, Djapos.com – Sidang putusan hakim kasus tanah Rawa Minyak Pasar Minggu, di pengadilan negeri Jakarta Selatan  akhirnya dimenangkan pihak penggugat pada Selasa (11/07/2017).

Sidang yang berjalan tertib dan dihadiri kedua pihak meski dalam hal ini pihak tergugat hanya diwakili seorang pengacaranya saja itu menghasilkan putusan yang dianggap cukup berkeadilan.

Dalam keterangan persnya, kuasa hukum pihak akhli waris Doktor Fahmi Rajib, SH,. MH, mengatakan, “Bahwa Ketidak hadiran pihak tergugat merupakan hak mereka dalam persidangan ini tentunya para hakim pengadilan sendiri akan mempunyai penilaian tentang pihak mana yang mempersulit jalan persidangan dan pihak mana yang taat akan mekanisme dan aturan persidangan.

Banyak hal yang akan menguatkan dan akan kita menangkan dalam persidangan ini, salah satunya adalah berkenaan dengan kepemilikan Girik C nomor 103 serta pembuktian verfonding 6474 yang menurut tergugat kepemilikan dari akhli waris  Dong, ternyata berada di wilayah kelurahan Jati Padang. Tentunya ini membuktikan bahwa data dan bukti yang di sampaikan pihak tergugat adalah tidak memenuhi persyaratan dan batal demi hukum.

Sementara terkait adanya waktu 14 hari yang di berikan majelis hakim kepada pihak tergugat yang menyatakan pikir-pikir saat ditanya atas keputusan itu, pengacara menyatakan siap menjawab segala kemungkinannya. Bahkan ada rencana akan melanjutkan ke pidana karena unsur pemalsuan data sudah jelas dibacakan pula dalam sidang putusan itu.

Disisi lain, terlihat keceriaan terpancar dari wajah para perwakilan ahli waris yang hadir dalam sidang keputusan tersebut. Suara kemenangan dan takbir terdengar berkumandang. Mereka sebut nama kebesaran Allah SWT.

“Kami merasa haru atas kemenangan dalam persidangan ini, Allah tidak buta, Allah tidak tuli, dan Allah tidak bisu,  inilah jawaban Allah memberikan kemenangan kepada ahli waris yang sudah sekian lama menanti keputusan pak Hakim,” ungkap salah satu ahli waris yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Reporter : Goesti

Foto : dok/DJP/Goesti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *