Bupati Bekasi Telat, Acara Musrembang RPJMD Kabupaten Bekasi ‘Molor’ dari Jadwal

foto berita 145-1
Salah satu tamu undangan sedang mengisi absensi kehadiran di acara Musrembang RPJMD Kabupatem Bekasi 2017-2022.

Cikarang, Djapos.com – Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bekasi 2017-2022 ‘molor’ dari waktu yang dijadwalkan.

Dalam undangan dengan nomor 005/246/Bappeda, 12 Juli 2017 yang ditandatangani Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, acara tersebut dijadwalkan Selasa 18 Juli 2017, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, namun pada pelaksanaanya acara baru dimulai pada pukul 10.26 WIB.

Dari pemantauan Djapos.com acara yang dilaksanakan di Gedung Wibawamukti, Bupati Bekasi bersama Wakil Bupati tampak hadir sekitar pukul 10.20 WIB. Tidak lama berselang Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar bersama beberapa anggota DPRD datang diacara musrembang tersebut diikuti Uju selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi.

Menanggapi hal tersebut Ketua LSM Kompi, Ergat Bustomy menyinggung kedisiplinan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dikatakanya, Bupati Bekasi sebagai pemimimpin di Pemerintahan Kabupaten Bekasi seharusnya bisa memberi contoh yang baik dalam hal kedisiplinan kepada bawahanya.

“Ya harus mencontohkan yang baik dong Bupati, beliau kan pimpinan. Ini bagaimana para pejabat mau disiplin, kalau saja Bupati Bekasi selaku pimpinan beserta Wakil Bupati dan Sekda tidak mencontohkan disiplin kepada bawahanya,” singgungnya.

Menurut Ergat, acara Musrembang RPJMD Kabupaten Bekasi 2017-2022 sangat penting. Seharusnya, lanjut dia acara tersebut bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Selain itu lanjut dia, Bupati juga harus menyikapi ketidak hadiran Camat dan Kades yang tidak hadir.

“Coba bayangkan saja dijadwalkan pukul 8 pagi tapi dimulai pukul 10 lebih. Jam berapa selesainya?. Kan kalau sesuai jadwal para pejabat juga bisa melaksanakan tugas selanjutnya. Jangan hanya terbuang waktunya diacara itu saja. Saya rasa ada beberapa Camat dan Kades yang tidak menghadirinya, Bupati harus berani menegurnya,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *