Soal Reaslisasi Pemindahan Tiang Listrik, Laporan AMJ Bupati ‘Bohongin Publik’ ?

Foto Berita 155-2
Perbedaan laporan realisasi kegiatan Pemindahan Tiang Listrik Jalan Sisi Utara Sepanjang Kalimalang.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Laporan Akhir Masa Jabatan (AMJ) 2012-2017 Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi menjadi pertanyaan. Pasalnya, terdapat perbedaan laporan realisasi anggaran dalam Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun 2016 berbeda dengan Laporan AMJ Bupati Bekasi 2012-2017.

Dari data yang berhasil dihimpun Djapos.com pada buku laporan P2APBD Kabupaten Bekasi tahun 2016 pada Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) yang kini menjadi Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi melaporkan realisasi anggaran kegiatan Pemindahan Tiang Listrik Sepanjang Jalan Sisi Utara Kalimalang sebesar Rp 1.369.500.000 atau sebesar 91,30 persen dari total anggaran 1,5 Miliar. Sedangkan, dalam.buku Laporan AMJ Bupati 2012-2017, pada tahun 2016 kegiatan tersebut dilaporkan tidak terealisasi.

Anehnya, ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengaku belum mengetahui adanya perbedaan laporan realisasi anggaran yang terdapat dalam buku P2APBD dan AMJ Bupati Bekasi.

“Oh saya malah belum tahu. Sekarang kan lagi pembahasan P2APBD dahulu, coba nanti saya tanyakan ke Badan Anggaran,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD Kabupeten Bekasi, Jum’at (21/07/2017) kemarin.

Sementara itu, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengaku akan mempertanyakan adanya perbedaan laporan realisasi anggaran kepada dinas terkait. Dikatakan dia, kalau memang sampai dalam P2APBD 2016 dilaporkam terealisasi seharusnya dalam Laporan AMJ Bupati dilaporkan terealisasi juga.

“Kalau di buku P2APBD saya lihat terealisasi, tapi kalau di AMJ saya belum lihat laporannya terealisasi apa nggak. Kalau memang benar tidak dilaporkan dalam AMJ sama saja Bupati Bekasi melakukan pembohongan Publik,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *