Soal Pembongkaran Trotoar, Tomas Minta Dewan Panggil PT. FSW

Foto Berita 157
Heri (52), salah satu tokoh masyarakat Cikarang Barat.

Cikarang Barat, Djapos.com – Salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) di wilayah Cikarang Barat, Heri (52) meminta DPRD Kabupaten Bekasi mendengarkan keluhan warga. Yaitu terkait pembongkaran trotoar yang dijadikan untuk keluar masuk kendaraan milik PT. Fajar Surya Wisesa (FSW).

“Selaku masyarakat pengguna jalan kami meminta dewan mendengarkan aspirasi kami. Kami berharap dewan memanggil pihak perusahaan dan mengembalikan kembali fungsi trotoar seperti semula,” ujar pria pensiunan TNI ini.

Menurut Heri, trotar didepan jalan PT. FSW tidak sepatutnya dibongkar untuk dijadikan keluar masuk kendaraan perusahaan kertas tersebut. Alasannya lanjut dia, tidak jauh dari PT. FSW terdapat jalan untuk melakukan puteran arah.

“Tak ada itu (trotoar yang dibongkar-red) saja sudah macet apalagi sekarang dibuat akses jalan keluar masuk kendaraan seperti itu, bisa tambah parah nanti. Lagian kan tak jauh dari situ ada putaran arah yang berada didepan PT. Hitachi. Kalau tidak salah sekitar 400 meter dari PT. FSW,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan PT. FSW diduga ‘menyulap’ median jalan (trotoar) tengah jalan yang berada di depan PT. FSW di Jalan Fathahillah, Cikarang Barat menjadi akses untuk keluar masuk kendaraan.

foto berita 144-3
Trotoar yang berada di Jalan Fathahillah, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi tersebut disulap menjadi jalan keluar masuk kendaraan. Diduga pembongkaran trotoar tengah jalan itu untuk keluar masuk kendaraan milik PT. FSW.

Bahkan teguran juga telah disampaikan Satlantas Polres Bekasi melalui Iptu Harmoyo. Saat dikonformasi Iptu Harmoyo mengaku telah menegur PT. FSW.

Pihak PT. FSW kata Harmoyo, tidak mau diajak duduk bersama melakukan koordinasi kajian-kajian yang harus dipenuhi PT. FSW bila membuat akses jalan dengan membongkar trotoar.

“Marah besar Pak Kasat, saya juga ditegur Pak Kasat. Asal kita mau nemuin orang dalam perusahaan juga tidak mau. Padahal kami mau berkoordinasi agar mereka mendengar masukan kajian-kajian dari kami,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Berita Sebelumya :

Iptu Harmoyo: Mau Punya Siapa, Kalau Sampai Macet dan Menimbulkan Kecelakaan Ta’ Gembok

PT FSW Diduga Bongkar Trotoar Milik Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *